Connect With Us

Warga Tolak Pembangunan Terminal Ciledug

| Minggu, 4 April 2010 | 17:35


TANGERANGNEWS-Warga Perumahan Puri Beta 2, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang  menolak rencana pembangunan terminal AKAP Ciledug. Terminal itu  di rencanakan akan dibangun tahun 2011 mendatang.
 
Menurut salah satu warga, Hendra Hasanudin, masyarakat setempat merasa kecewa terhadap pengembang Perumahan Puru Beta 2, yakni PT Beta Gold land, karena sebelumnya pihak pengembang tidak memberitahukan tidak ada rencana pembangunan terminal di lingkungan perumahan.
 
“Baru kemarin pihak Dinas Perhubungan Kota Tangerang mendatangi kami untuk memberikan informasi adanya pembangunan terminal di komplek kami.
 
Tapi pihak pengembang tidak memberitahukannya. Ini merupakan sebuah penipuan yang dilakukan oleh pengembang terhadap konsumennya,” ungkap Hendra warga RT 01/02, Perumahan Puri Beta 2.
 
Hendra mengungkapkan bahwa peramsalahan kemacetan di wilayah Ciledug tidak dapat terselesaikan dengan dibangunnya terminal AKAP.
 
Hal tersebut, kata dia, jutru dapat merusak pemandangan dan menyebabkan polusi dari asap kendaraan di Perumahan Puri Beta. Tak hanya itu, adanya terminal juga dapat memicu aksi premanisme dan kriminal.
 
“Saat ini di Ciledug sudah sumpek karena banyaknya kendaraan yang mangkal dimana-mana. Kalau dibangun terminal akan tambah kesemrawutan saja, terutama di komplek kami,” tegasnya. Ketua Komsi D DPRD Kota Tangerang Aulia Epriya Kembara mengatakan, dahulu memang tidak ada rencana pembangunan perumahan di sana. Sehingga DPRD saat itu menunjuk lokasi tersebut. “Ini karena banyaknya perubahan yang cepat di Kota Tangerang,” katanaya. (rangga)

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

TANGSEL
Culik dan Cabuli Bocah, Oknum Ojol di Tangsel Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Culik dan Cabuli Bocah, Oknum Ojol di Tangsel Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Rabu, 18 September 2024 | 16:04

Oknum pengemudi ojek online (ojol) berinisial MB, 49, yang menculik dan mencabuli bocah berinisial di Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terancam hukuman 15 tahun penjara.

BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill