Connect With Us

Meski Ditolak Warga, Pemkot Tetap Bangun Terminal

| Senin, 5 April 2010 | 18:43

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Erlan Rusnarlan, yang sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang. (tangerangnews / dens)

 
 
TANGERANGNEWS-Pemkot Tangerang melalui, Dishub Kota Tangerang memastikan pihaknya akan tetap melaksanakan rencana pembangunan terminal Ciledug di kawasan Perumahan Puri Beta 2, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang pada tahun 2011.
 
“Kami akan tetap membangun, karena sebelum ada warga di sana kami sudah memiliki rencana terlebih dahulu, selain itu tanah di sana pun sudah dibeli,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Erlan Rusnarlan, hari ini.
 
Penegasan Erlan tersebut terkait aksi demo warga Perumahan Puri Beta 2 yang berlokasi di Jalan Ciledug Raya, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, ke kantor developer  
 
Puri Beta pada Sabtu (3/4) yang menolak  rencana pembangunan terminal antar kota antar provinsi (AKAP) di dalam lingkungan perumahan mereka.  Warga mengaku tidak rela bila di sekitar Perumahan Puri Beta 2 dibangun terminal. Sebab, kata warga, keberadaan terminal identik dengan lingkungan kumuh yang tidak sehat serta rawan kriminalitas.

Erlan mengatakan, bahwa pembanguna terminal Ciledug akan dilaksanakan tahun 2011 dengan tujuan untuk mengurangi kemacetana yang terjadi di kawasan Ciledug. “Nantinya semua kendaraan angkutan umum akan masuk kedalam terminal, tidak seperti saat ini yang berhenti disetiap tempat,” ungkap Erlan.
 
Menurut dia, pembangunan terminal tersebut memang berada di Puri Beda 2 akan tetapi  lahan tersebut bukanlah lahan fasos dan fasum dari Puri Beta, melainkan lahan komersil. “Lahan tersebut kami beli dari pengembang, “ tuturnya. 
Erlan mengatakan, keberadaan rencana pembangunan terminal itu  jangan disalah artikan dapat menimbulkan kemacetan dan hal yang lain namun dalam hal ini  Pemkot Tangerang ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya agar wilayah Ciledug tidak ada lagi kemacetan. Disinggung mengenai, adanya perjanjian dengan pihak pengembang Puri Beta dengan Pemkot Tangerang, Erlan mengakui memang sudah ada kesepakatan.
  
Sementara Sekretaris Komisi D DPRD Kota Tangerang, Aulia Epria Kembara, menambahkan  bahwa sebenarnya ada tiga alternative yang diajukan Pemkot Tangerang untuk membangun terminal di kawasan Ciledug. Namun dari tiga alternatif tersebut, terang Aulia, hanya lokasi di Puri Beta 2 yang memenuhi standar. “Dari awal pengembang sudah tahu itu untuk terminal, sebab sebelum dibangun perumahan kita sudah merencanakannya lebih dulu,” tandasnya. (rangga/dira)
PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

BISNIS
Baru Bangun Bisnis? Coba 5 Keuntungan Paid Promote di Instagram 

Baru Bangun Bisnis? Coba 5 Keuntungan Paid Promote di Instagram 

Rabu, 18 September 2024 | 14:23

Perkembangan era digital yang serba cepat ini, pemilik bisnis perlu memanfaatkan berbagai platform untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Salah satu cara untuk meningkatkan brand awareness adalah dengan menggunakan paid promote di Instagram.

OPINI
Tirani Minoritas

Tirani Minoritas

Senin, 16 September 2024 | 08:27

Tirani minoritas adalah kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh kaum minoritas. Tentu saja tidak ada yang dapat melakukan kesewenang-wenangan kecuali adalah golongan elit atau sekelompok kecil ( minoritas) elit penguasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill