Connect With Us

Waduh, Karena Putus Cinta Duda di Neglasari Bakar Rumah Kekasihnya

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 3 Agustus 2018 | 17:00

Kapolsek Neglasari Kompol Robinson Manurung, bersama tersangka yang berinisial, HI, 32, pelaku yang membakar rumah kekasihnya di Jalan M Suryadarma, Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Tidak terima cintanya berakhir, HI, 32, membakar rumah kekasihnya di Jalan M Suryadarma, Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Pelaku yang berstatus duda itu kehilangan akal sehatnya saat jalinan asmaranya berakhir dengan TK, 36.

"Motifnya berawal dari asmara. Jadi antara pelaku dengan penghuni, berpacaran. Kemudian pelaku ditolak sehingga emosi dan bakar rumah," jelas Kapolsek Neglasari Kompol Robinson Manurung saat pers rilis di Mapolsek Neglasari, Jumat (3/8/2018).

Menurut Robinson, sebenarnya korban sudah mempunyai suami dan anak. Namun, hubungan asmara antara pelaku dengan korban sudah berjalan selama setahun.

Disepanjang satu tahun itu, pasangan gelap ini hanya berhubungan lewat pesan singkat. Dan baru bertemu sebanyak tiga kali.

"Pertemuannya melalui telepon. Pelaku bisa kenal korban lewat nomor telepon acak terus masuknya ke nomor korban," tuturnya.

Pelaku asal Majalengka yang tidak memiliki pekerjaan tersebut membakar rumah korban pada Jumat (20/7/2018), sekitar pukul 02.00 WIB.

Robinson menambahkan pelaku membakar rumah menggunakan korek gas yang dinyalakan dengan pakaian, kemudian api membara di jendela rumah korban.

"Rumah sempat terbakar. Api sempat nyala besar. Tapi berhasil diredam oleh keluarga korban," imbuhnya.

Sementara, HI mengungkapkan bahwa selama ia berhubungan korban mengaku berstatus seorang janda. Bahkan korban selalu memberinya uang serta telepon seluler.

"Belum tahu kalau punya suami. Dia bilangnya janda. Pacar saya suka ngasih uang dan handphone," ungkapnya.

HI pula mengaku bahwa dirinya merasa kesal karena hubungannya disudahi oleh korban. Ia yang tak ingin hubungannya berakhir itu lantas membakar rumah korban.

"Sakit hati diputusin ya udah bakar rumah pakai plastik ditaro di sofa rumahnya," tutur pelaku.

Kini, pelaku mendekam di tahanan Polsek Neglasari. Pelaku dijerat pasal 187 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill