Connect With Us

Polisi Bongkar Pabrik Berisi 1 Ton Pil PCC di Cipondoh

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 Agustus 2018 | 12:00

| Dibaca : 4765

Rumah warga yang dijadikan pabrik narkoba golongan satu berjenis pil PCC (Paracetamol, Caffeine, Carisoprodol) yang berada di RT 06/01, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Aparat Polresta Bandara Soekarno-Hatta membongkar pabrik narkoba golongan satu berjenis pil PCC (Paracetamol, Caffeine, Carisoprodol). Rumah warga yang dijadikan pabrik tersebut berada di RT 06/01, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Pantauan TangerangNews di lokasi pada Senin (6/8/2018), rumah berwarna biru muda tersebut berlantai tiga. Rumah ini, terletak diantara rumah warga lainnya.

Di dalam rumah tersebut terdapat barang bukti berupa lebih dari satu ton PCC dan sejumlah mesin pengolah obat-obatan terlarang itu.

Selain itu, di dalam rumah juga terdapat 8 tersangka yang sedang meringkuk di sebuah ruangan. Polisi pun tampak berjaga-jaga di lokasi.

Kasat Resnarkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Arief Ardiansyah mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan waktu lima hari untuk menemukan pabrik pembuatan pil PCC ini.

"Kami menemukan lokasi pembuatan pil PCC ini berawal dari pengiriman paket kargo di Bandara Soekarno-Hatta pada akhir Juli 2018. Dari situ kami kembangkan kasus dan melakukan penelusuran ke lokasi," paparnya.

Menurutnya, paket tersebut berisi pil PCC yang mengandung narkotika golongan 1. Setelah dilakukan penelusuran, polisi mendapat bahwa paket tersebut beralamat di Makassar. 

"Kami melakukan penangkapan pada penerima paket, selanjutnya memburu orang terkait dalam kasus ini," tutur Arief.

Seperti diketahui, PCC adalah Paracetamol, Caffeine, Carisoprodol yang merupakan obat penahan sakit dan sakit jantung. 

Carisoprodol sendiri adalah obat untuk kejang otot yang bila dikonsumsi berlebihan bisa menjadi relaksan dan mengandung narkoba golongan satu.(RAZ/RGI)

SPORT
Persita Keok Lawan Persija 1-2

Persita Keok Lawan Persija 1-2

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:44

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang kembali dipaksa harus menelan kekalahan saat melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021 di Gelora I Gusti Ngurah Rai, Denpasar

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

NASIONAL
Satgas Covid-19: Perkantoran Kembali Terapkan WFH

Satgas Covid-19: Perkantoran Kembali Terapkan WFH

Kamis, 27 Januari 2022 | 22:29

TANGERANGNEWS.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 meminta sektor perkantoran kembali menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH)

TANGSEL
Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Wahyunoto Lukman mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sanski tegas bagi setiap orang yang membuang sampah sembarangan

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman