Connect With Us

Hujan Dipekirakan Guyur Kota Tangerang Oktober 2018

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 7 Agustus 2018 | 19:15

| Dibaca : 2415

Kondisi Pintu Air 10 Kota Tangerang terpantau normal saat musim kemarau. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Panasnya suhu udara di Kota Tangerang mencapai 31 derajat celsius. Namun, dengan kondisi kemarau tersebut, Kota Tangerang aman dari kekeringan.

Dikatakan Kepala Stasiun Geofisika Kelas 1 Tangerang Teguh Rahayu, musim kemarau terjadi sejak awal Mei 2018. Sementara, kemarau juga sudah memuncah dibeberapa wilayah di Indonesia, namun tidak merata.

"Kondisi saat ini bagian Selatan Indonesia kering, sedangkan bagian Utara basah. Diperkirakan sampai awal Oktober. Jadi diperkirakan masuk musim hujan di pertengahan Oktober 2018," jelasnya kepada TangerangNews, Selasa (7/8/2018).

Menurutnya, panasnya suhu udara tersebut berdampak terhadap kekeringan di beberapa wilayah di Banten termasuk Tangerang. Namun, khusus di Kota Tangerang tidak terlalu terasa dampaknya.

"Wilayah Selatan Banten yang terdampak kekeringan. Di Tangerang tidak terlalu," ujar Teguh Rahayu.

Senada dengannya, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra mengatakan bahwa Kota Tangerang saat ini aman dari kekeringan.

Berdasarkan pengamatan di Sungai Cisadane, debit air terbilang normal yaitu berkisar 3.55 meter.

"Sekarang masih belum ada, kita masih normal saja. Pada tahun-tahun sebelumnya juga begitu panas tidak terjadi kekeringan," ucapnya.

Irman menambahkan, pihaknya memiliki tim satuan reaksi cepat. Jika selama pemantauan dan pengaduan terdapat kekeringan, pihaknya langsung menanganinya.

"Jadi kalau bicara kekeringan di kota Tangerang tidak ada. Tapi toh kalau masyarakat butuh air bersih kita siap akan layani 24 jam," paparnya.(RMI/HRU)

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

BISNIS
Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pengeluaran sedang membengkak ketika pandemi? Menggunakan kartu kredit bunga rendah mungkin bisa membantu Anda untuk menekan pengeluaran rumah tangga

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab