Connect With Us

Cipondoh Darurat Narkoba, Satgas Dibentuk di Setiap Kelurahan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 Agustus 2018 | 18:30

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang, Temmy Mulyadi. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com- Polisi mengungkap dua pabrik narkoba yang beroperasi di wilayah Cipondoh. Wilayah ini pun menjadi kecamatan di Kota Tangerang darurat narkoba.

Hal ini kemudian direspon pemerintah setempat. Pemkot Tangerang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) membentuk satuan tugas (satgas) anti narkoba. Satgas tersebut dibentuk di tiap kelurahan.

"Sekarang ini memang kami sedang meminta agar dibentuk 40 satgas tiap-tiap kelurahan," kata Temmy Mulyadi, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang, Kamis (9/8/2018).

Temmy mengatakan dalam memberantas peredaran narkoba, apalagi sarang narkoba, tidaklah mungkin jika hanya mengandalkan petugas kepolisian. Meski ada peran serta masyarakat dalam memutus rantai barang haram itu.

"Di Cipondoh sampai terjadi (pabrik narkoba). Pengawasan tidak bisa hanya oleh aparat karena terbatas dan padatnya penduduk. Makanya minimal rasa kepedulian masyarakat, ada rasa keanehan, kecurigaan," ujarnya.

Menurutnya, sebanyak 4.160 satgas bakal terbentuk pada tahun ini. Ribuan satgas berasal dari 104 kelurahan yang ada di Kota Tangerang. Di tiap kelurahan nantinya akan ada 40 satgas.

Temmy juga menjelaskan tugas seorang satgas anti narkoba yang berasal dari unsur masyarakat adalah mengintai, mengingatkan, bersosialisasi dan bekerjasama dengan BNN maupun Satuan Reserese Narkoba Polres Metro Tangerang.

"Nanti mereka ada struktur organisasinya, ada sekretariatnya, itu melakukan sosialisasi-sosialiasi. Bisa juga pasang spanduk, pasang posko, dan lain-lain," tutur Temmy.

Terbentuknya Satgas itu diharapkannya mempersempit para pelaku pembuat maupun pengedar narkoba di Kota Tangerang.

"Tahun ini bakal terbentuk semuanya sehingga satgas bisa mempersempit ruang gerak mereka (pelaku kejahatan narkoba)," tukasnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill