Connect With Us

Pimpinan Partai Bertarung di Dapil Tiga Pileg Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 10 Agustus 2018 | 11:00

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Baihaki Arsyad, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo dan Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Tangerang Dedi Ocen. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pertarungan calon legislatif (Caleg) di daerah pemilihan (Dapil) tiga yang meliputi Cipondoh dan Pinang bakal berlangsung sengit. Pasalnya, di dapil tersebut pimpinan partai politik (Parpol) akan bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Para pimpinan parpol akan saling berebut untuk meraih suara sebanyak mungkin agar bisa terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang.

Pimpinan parpol yang saling ber-unjuk gigi di dapil keras tersebut diantaranya Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Baihaki Arsyad, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo dan Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Tangerang Dedi Ocen. 

Berbagai strategi pun telah digarap para pemimpin tersebut. Mayoritas, strategi yang akan diterapkan adalah memperkuat massa dan terjun langsung ke masyarakat.

"Bagi saya sih strateginya bagaimana membangun kembali basis-basis yang memang sudah dimiliki Partai Demokrat di dapil ini," kata Baihaki, Jumat (10/8/2018).

Baihaki tidak menganggap remeh adanya caleg yang notabene seorang pemimpin di dapil tiga. Menurutnya, saingannya itu sangat memiliki potensi, namun harus bertarung dengan sehat.

"Mereka enggak boleh dianggap enteng, semuanya punya potensi yang penting bertarung sehat. Bagi saya mengutamakan santun dalam politik seperti ajaran pak SBY," ucapnya.

Kendati lawannya adalah pemimpin partai seperti dia, incumbent ini mengaku sangat optimis bisa duduk kembali dengan nyaman di kursi DPRD Kota Tangerang.

"Saya pribadi tentunya ikhtiar dengan kesungguhan hati. Jadi tetap optimis tapi terus berdo'a yakin apa yang saya perjuangkan semata-mata untuk kemaslahatan," tutur Baihaki.

Sementara Gatot Wibowo, orang nomor satu di PDIP Kota Tangerang ini menganggap bahwa lawannya di dapil tiga sebagai sahabat. Namun, pertarungan tetap ada.

"Ya kita anggap saja sebagai sahabat dan mau bagaimanapun, baik mereka dan kita juga saling menjaga kepercayaan masyarakat. Ya kita lihat nanti saja hasilnya," katanya.

Gatot menuturkan partai berlambang banteng ini mempunyai basis massa yang solid baik di dapil tiga maupun di dapil lainnya. Kuatnya basis tersebut membuat Gatot yakin bahwa ia akan terpilih sebagai wakil rakyat.

"Cipondoh, Pinang kita yakin. Karena kita meyakini basis massa real, mereka memahami lah. Jadi kami meyakini punya basis massa pemilih yang jarang dimiliki oleh partai lain," ungkapnya.

Sedangkan Dedi Ocen, mengaku optimis bisa menang di dapil tiga. Bahkan, tidak hanya dirinya yang akan menang, seluruh caleg Golkar di Kota Tangerang pun akan menang dengan target yang telah ditentukan. 

Dedi mengatakan basis Golkar di Kota Tangerang sangatlah kuat. Apalagi di dapil tiga, kekuatan sepenuhnya ada di sini, karena menurutnya Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang Sachrudin bermukim di dapil tiga.

"Saya selalu optimis selalu semangat untuk bergerak terutama untuk kemenangan Golkar kalau Golkar menang insyaallah caleg-calegnya ikut menang. Saya tidak bicara soal diri saya, ini soal target. Ya mudah-mudahan bisa dapat target tiga ketua Golkar dan ketua harian ada di Cipondoh," beber Dedi.(RAZ/RGI)

TEKNO
Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Selasa, 19 Maret 2024 | 10:16

WhatsApp terus menghadirkan beragam fitur baru, termasuk beberapa yang mungkin jarang diketahui oleh pengguna.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill