Connect With Us

Yuk Liat Pameran & Diskusi Foto Tangerang di Tangcity Mall

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 13 Agustus 2018 | 15:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menghadiri acara pameran foto yang di gelar di Main Atrium, Tangerang City (Tangcity) Mall, selama 13 -19 Agustus 2018. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 40 karya terbaik jurnalis foto yang tergabung dalam Komunitas Taman Potret (KOTRET) dipamerkan  di Main Atrium, Tangerang City (Tangcity) Mall, selama 13 -19 Agustus 2018.

Dalam pameran ini, KOTRET merilis ke publik koleksi foto peristiwa yang pernah terjadi di Tangerang. Selain itu,  acara dikemas menarik dengan diselingi dua sesi diskusi seputar jurnalistik yang akan diselenggarakan pada 14 dan 15 Agustus 2018.

Andriyanto Roswulantoro, Ketua Umum KOTRET menjelaskan, hasil foto yang ditampilkan dalam pameran ini merupakan hasil karya jurnalis dalam melakukan peliputan di wilayah Tangerang. 

Dengan mengusung tema Kemerdekaan RI, mereka berkolaborasi dengan sejumlah fotografer lepas yang berdomisili di Tangerang lewat misi yang sama, yakni mengenalkan potensi kota berjuluk Kota 1000 Industri ini. 

"Kami berharap dari pameran di Tangcity Mall ini bisa mengenalkan potensi Tangerang kepada masyarakat Tangerang khususnya. Namun kami mencoba mengangkat foto peristiwa menyesuaikan momen Kebersamaan RI," tandasnya, Senin (13/8/2018).

Selain pameran, kata Andri, pengunjung juga bisa mendapat banyak informasi seputar beauty-shot photography, penulisan jurnalistik, produksi video dan foto jurnalistik bekerjasama dengan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Raya. 

Sementara Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin turut hadir melihat pameran foto tersebut.  Mereka mengapresiasi karya para fotografer yang menampilkan Kota Tangerang dengan baik. 

"Terima kasih pada komunitas potret,  ikut melestarikan nilai sejarah.  Mudah-mudahan menginspirasi masyarakat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan," jelasnya. 

Arief juga berharap pameran foto ini bisa menjadi masukan ke Pemerintah Kota Tangerang untuk mengembangkan spot-spot foto yang instagramable bagi masyarakat. "Jadi kalau mau foto prewedding atau acara tidak usah jauh-jauh, cukup di Tangerang saja. Nanti kita siapkan,"  ungkapnya. 

Makin seru, 100 potret keindahan Tangerang akan nantinya juga dipamerkan di Main Atrium pada 20-26 Agustus 2018, hasil kompetisi fotografi yang diselengarakan Tangcitu Mall melalui media sosial.

Hiburan disuguhi di sela-sela special event Kemerdekaan RI berupa penampilan Angklung Saung Udjo, Voice of Indonesia serta Kolintang Kawanua. Jangan lewatkan pula Iomba dan Ioka karya atau workshop membatik, melukis gerabah serta vocal group competition dalam menyanyikan Iagu-lagu nasional.(RAZ/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill