Connect With Us

Atasi Tawuran Suporter, Pemkot Tangerang akan bangun Stadion Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 8 April 2010 | 19:52

| Dibaca : 393164

Ahsan Annahar (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana membangun stadion sepak bola baru untuk mencegah terjadinya tawuran antar suporter saat pertandingan sepakbola di Kota Tangerang. Stadion tersebut rencananya akan dibangun jauh dari pusat pemerintahan dan pemukiman warga.
 
Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang Tabrani, rencana ini sehubungan dengan terjadinya tawuran antar suporter yang mangakibatkan banyak pihak yang dirugikan serta mengganggu keamanan di pusat kota.
 
“Untuk saat ini rencananya tersebut masih dalam kajian,” ungkap Tabrani, Kamis(8/4/2010).
 
Dijelaskannya, pembangunan stadion baru ini merupakan ide dari Wali Kota Tangerang Wahidin Halim sebagai solusi untuk menyelesaikan masalah tawuran tersebut. Stadion itu, kata dia, rencananya akan dibangun di atas lahan fasos dan fasum di wilayah Modern Land.
 
“Pak Wali pernah menginstruksikan seperti itu. Direncanakan 2011 akan dibuat desainnya terlebih dahulu,” tegas Tabrani.
 
Tabrani menambahkan, sebelumnya setiap pertandingan sepak bola di Kota Tangerang akan selalu dikaji. Jika nantinya masalah tawuran memang terbukti tidak bisa diatasi, maka pembangunan stadion baru adalah solusinya.
 
 Sementara itu, Kepala Humas dan Protokol Kota Tangerang Ahsan Annahar membenarkan jika pemerintah Kota tangerang sedang mengkaji berbagai pertanding sepakbola.
 
“Kami sedang mengakajinya. Jika setiap pertandingan yang dilaksanakan selalu terlibat tawuran, maka kedepannya Pemkot Tangerang akan membangun stadion baru yang letaknya berjauhan dengan Pusat Pemerintahan,” pungkas Ahsan.

 

KOTA TANGERANG
Warga Cipondoh Patungan Beli Mobil Ambulans Diapresiasi Wali Kota Tangerang

Warga Cipondoh Patungan Beli Mobil Ambulans Diapresiasi Wali Kota Tangerang

Jumat, 3 Desember 2021 | 19:58

TANGERANGNEWS.com-Warga RW 3 Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang bergotong-royong membeli mobil ambulans

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

PROPERTI
Modernland Promo Akhir Tahun, Beli Rumah di Tangerang Diskon Hingga Rp145 Juta

Modernland Promo Akhir Tahun, Beli Rumah di Tangerang Diskon Hingga Rp145 Juta

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:58

TANGERANGNEWS.com-Bagi masyarakat yang berencana membeli produk properti, baik residensial maupun komersial di township Kota Modern, Kota Tangerang dan Modernhill di Pondok Cabe, Tangerang Selatan

NASIONAL
Menko Airlangga Dorong Kadin Indonesia Manfaatkan Momentum Presidensi G20 

Menko Airlangga Dorong Kadin Indonesia Manfaatkan Momentum Presidensi G20 

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:24

TANGERANGNEWS.com-Indonesia termasuk salah satu negara yang diakui dunia atas keberhasilannya dalam melewati tantangan demi tantangan di masa pandemi dalam upaya pengendalian Covid-19

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin