Connect With Us

Wow! Warga Metland Gelar Pelombaan HUT RI Sampai 3 Hari

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 19 Agustus 2018 | 23:06

Warga Perumahan Metland Puri, RW 08, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, dengan menggelar berbagai perlombaan. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Semarak kemerdekaan Republik Indonesia tampah meriah di Perumahan Metland Puri, RW 08, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Suasana tak biasa pun terlihat di perayaan HUT RI ke-73 tahun ini.

Meski telah menjadi agenda tahunan warga setempat, namun perayaan tahun ini berbeda, karena warga menggelarnya hingga tiga hari berturut-turut.

Pesta rakyat itu diisi dengan kegiatan perlombaan. Panitia pun berharap melalui even tersebut, kebersamaan diantara warga semakin erat, sementara budaya gotong royong semakin meningkat.

Ketua RW 08 Hadirat Syukur mengatakan kegiatan bersama tersebut merupakan inisiasi pengurus Rukun Tetangga (RT). Terdapat 9 RT dilingkungan RW 08 tersebut.  Semua warga pun, kata Hadirat, turut memberikan dukungan.

Masih kata Hadirat, momentum itu juga menjadi kesempatan saling mengenal diantara warga, sehingga silaturahmi dilingkup RW terus terjalin.

“Kita adakan acara selama tiga hari di lingkungan ini. semoga dengan adanya acara ini bisa menjadi kebaikan bagi warga untuk bisa saling mengenal dan bekerjasama,” ungkapnya, Minggu (19/8/2018).

LOMBA

Selama tiga hari, sejak Jumat hingga hari ini, lanjutnya, warga antusias. Mereka tampak bersemangat mengikuti berbagai perlombaan.

Dibeberkannya, pesta rakyat ini diawali denga senam poco-poco bersama, kemudian dilanjutkan dengan beragam perlombaan tradisional.

“Kali ini kegiatan diawali dengan senam Poco-poco. Selain untuk bisa mengenalkan tari tradisional Indonesia, kita juga memberikan edukasi bagi anak- anak yang ada disini,” kata Sugiarto, Ketua RT 08/08.

Sugiarto berharap, melalui kegiatan ini, kedepannya masyarakat di RW 08 Perumahan Metland bisa terus bersinergi serta tetal menjalin kebersamaan. Sehingga ia pun berharap kegiatan serupa dapat digelar berkelanjutan.

“Ya semoga bukan hanya di momen besar aja kami bisa bersama dan bekerjasama. Kedepannya semoga kita bisa terus bersinergi untuk kebaikan,” harapnya.

LOMBA

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Erwin Seriyanto mengatakan kegiatan ini melibatkan semua kalangan yang ada di wilayah RW 08 Perumahan Metland Puri. Pasalnya, pesta rakyat harus bisa dirasakan masyarakat tanpa pengecualian.

“Kita tidak pernah melihat usia, tidak pernah melihat ras dan tidak pernah melihat agama. Kita hanya ingin kebersamaan untuk bisa merasakan kemerdekaan ini,” ucapnya.

Dengan begitu, kegiatan yang dilangsungkan tiga hari tersebut, kata Erwin, bisa menjadi ajang pertemuan antara warga di perumahan tersebut. Selain itu kegiatan ini juga menurut Erwin mendapat dukungan dana sepenuhnya dari RT, warga dan sponsor.

“Kegiatan yang dilakukan tidak hanya perlombaan saja, tetapi juga digelar bazar dari Kamis kemarin dan juga ada banyak makanan tradisional yang mengisi bazar. Jadi acara ini sangat membuat masyarakat bergembira dan dapat merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya,” paparnya.(RMI/HRU)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill