Connect With Us

Jelang Festival Cisadane, Air Sungai Menghitam & Bau

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 24 Agustus 2018 | 13:00

Kondisi sungai Cisadane tampak berwarna hitam pekat di panggung terapung, Sungai Cisadane, Jalan Benteng Makassar, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Satu hari lagi, opening Festival Cisadane akan digelar. Namun, kondisi sungai Cisadane nampaknya sedang tidak bersahabat untuk memuluskan acara yang berlangsung pada 25 Agustus hingga 1 September 2018 tersebut.

TangerangNews mencoba menelusuri lokasi berlangsungnya event besar tersebut yaitu di bantaran sungai Cisadane, Jalan Benteng Makassar, Kota Tangerang pada Jumat (24/8/2018).

Berdasarkan pantauan, penyelenggara event tengah sibuk dalam mempersiapkan berbagai sarana penunjang pesta besar-besaran itu. Para pejabat Pemerintah Kota Tangerang tampak meninjau ke lokasi. Pekerja juga tampak sibuk mempersolek bantaran Sungai Cisadane.

Panggung terapung dan stand-stand sudah berdiri di bantaran sungai. Sekitar 99 persen sarana penunjang telah siap menyambut event tahunan ini.

Tetapi, kondisi sungai yang dijadikan sebagai tempat opening sekaligus untuk perlombaan perahu naga tampak berwarna hitam pekat.

Selain itu, air sungai pun mengeluarkan bau tak sedap. Seperti bau anyir tercium saat berjalan di bantaran sungai itu. Kendati begitu, sungai tersebut tidak digenangi sampah.

Kabid Operasi dan Pemeliharaan Dinas PUPR Kota Tangerang Agus Tholib mengakui bahwa kondisi sungai tersebut tidak bersahabat untuk perhelatan Festival Cisadane.

Agus mengatakan, kondisi sungai tersebut merupakan dampak dari musim puncak kemarau. Ia juga tidak mempermasalahkan kondisinya selagi sungai bersih dari sampah.

"Saya rasa itu memang keadaan. Hitam dan bau tidak apa-apa yang penting tidak ada sampah," ujarnya di lokasi Festival Cisadane.

Menurutnya, kondisi sungai tersebut tidak akan mengganggu kegiatan Festival Cisadane. Sebab, event telah direncanakan dengan matang.  "Ya namanya programnya sudah berjalan sekarang. Artinya tidak menggangu kegiatan festival. Kami sudah berkoordinasi dengan balai besar wilayah sungai Cisadane. Nanti akan dibuka pintunya untuk segera mengaliri air," tambahnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill