Connect With Us

Genpi Kota Tangerang Ikut Sosialisasikan Festival Cisadane

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 24 Agustus 2018 | 19:01

Opening ceremony Festival Cisadane tahun 2018. (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Budaya dan  Provinsi Banten (Disbudpar) akan kembali menggelar event tahunan yaitu Festival Cisadane.  Berlangsung pada tanggal 25 Agustus sampai 1 September 2018 di Jalan Benteng Makasar, Kecamatan Tangerang, KotaTangerang.

Untuk menarik banyak pengunjung, Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kota Tangerang ikut menosialisasikan even yang merupakan salah satu dari 7 destinasi wisata "Seven Wonders" andalan Banten tersebut.

Korry El Yana, Ketua Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kota Tangerang menyebutkan, kegiatan tersebut didukung Genpi Banten dan bekerjasama dengan Genpi di seluruh Indonesia. "Perhelatan Festival Cisadane 2018 melibatkan 3 Dinas sebagai pelaksana yang saling bahu-membahu dalam mensukseskan event besar di Kota Tangerang ini," kata Korry, Jumat (24/8/2018).

Korry juga menjelaskan, setelah melakukan promosi aktif secara online, GenPi secara offline juga aktif bekerjasama dengan dinas terkait untuk meramaikan Festival Cisadane 2018. "Kita turut mendukung dengan melakukan promosi melalui media sosial mulai dari pra acara,  pada saat acara, sampai pasca acara",  tambah Korry.

Genpi Kota Tangerang juga turut serta meramaikan dengan karnaval pawai budaya bersama warga Kampung Bekelir dan Kampung Markisa. Festival Cisadane 2018 akan menampilkan atraksi hiburan dan lomba yang diikuti oleh semua lapisan masyarakat, dari dalam maupun luar Kota Tangerang.

Rina Hernaningsih, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang mengatakan, Festival Cisadane dihadirkan selain untuk promosi pariwisata Seven Wonders Banten, juga untuk memeriahkan event besar Asian Games 2018.

Dia berharap, para atlet maupun supporter yang datang ke Jakarta dapat berkunjung ke Festival Cisadane yang berlokasi di Kota Tangerang, berdekatan dengan Bandara International Soekarno Hatta.

"Festival Cisadane ini juga akan diajukan sebagai Calender of Event. Ini bentuk kesungguhan kami demi mendukung program Pemerintah untuk mencapai 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara," tuturnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill