Connect With Us

Tubuh Urip Dipenuhi Kutil, Minta Diperhatikan Pemda

| Minggu, 11 April 2010 | 18:51

Urip (tangerangnews / rangga)


TANGERANGNEWS-Urip, 45, warga RT 01/04, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang ini mempunyai benjolan atau kutil diseluruh tubuhnya. Ia hidup dengan kondisi seperti itu selama 25 tahun .
 
Ukuran kutil-kutil tersebut beraneka ragam. Sangat terlihat jelas di bagian tangan, kaki, leher dan wajahnya. Bahkan dibagian kulit kepalanya juga ada kutil yang menempel yang paling besar, yakni sebesar bola golf.
 
Urip yang bekerja sebagai tukang parkir ini mengaku timbulnya kutil tersebut baru dialaminya ketika berusia 20 tahun. Saat itu ukurannya hanya berupa benjolan-benjolan kecil di bagian badan. Namun lama-kelamaan kutil itu menyebar ke seluruh tubuhnya dan ukurannya semakin besar.
 
“Waku kecil mah tidak ada, pas umur 20 tahun baru ada kecil-kecil,” ungkap Urip saat ditemui rumahnya, Minggu (11/4).
 
Ia pun tidak mengetahui penyebab timbulnya kutil tersebut. Padahal, keluarganya sama sekali tidak menderita penyakit yang sama dengannya. “ Cuma saya saja yang begini,” katanya.
 
Meski begitu, Urip yang hidup seorang diri ini tidak pernah memeriksakan kondisinya ke dokter. Pasalnya, selain tak memiliki biaya, kutil-kutil itu tidak membuat sakit sehingga ia tidak pernah menghiraukannya. “Saya nggak punya biaya, lagian juga nggak apa-apa, nggak sakit sama sekali,” terang Urip.
 
Urip sehari-hari mencari uang dengan menjadi tukang parkir di perempatan kawasan Gajah Tunggal, Jatiuwung. Dari penghasilannya itu, Ia memperoleh Rp 20 ribu per harinya.
 
Ia mengaku penghasilan tersebut cukup untuknya memenuhi kebutuhan. “Yah cukup lah buat makan. Kadang-kadang tetangga juga suka bantu sih,” paparnya.
 
Namun Urip tetap berharap pemerintah akan membantu untuk menyembuhkannya. Sebelumnya, kata dia, pihak Kelurahan telah melaporkan kondisinya ke Dinas Kesehatan Kota Tangerang. “Pak lurah sudah memberitahukan hal ini ke dinas kesehatan. Katanya untuk penanganan saya masih diproses,” tandas Urip.(rangga)

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

BANDARA
14 Calon Pekerja Imigran Ditawari Kerja ke Kamboja Lewat Telegram, Diamankan di Bandara Soetta

14 Calon Pekerja Imigran Ditawari Kerja ke Kamboja Lewat Telegram, Diamankan di Bandara Soetta

Senin, 16 September 2024 | 14:04

Sebanyak 14 calon pekerja migran Indonesia (CPMI) ilegal digagalkan berangkat ke Kamboja di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Mereka mendapat tawaran kerja lewat aplikasi Telegram tanpa dokumen yang sah.

PROPERTI
Tren Properti Naik, Paramount Land Sukses Bangun Kawasan Komersil di Tangerang

Tren Properti Naik, Paramount Land Sukses Bangun Kawasan Komersil di Tangerang

Rabu, 11 September 2024 | 13:33

Memasuki kuartal ketiga 2024, Bank Indonesia (BI) melaporkan kenaikan Indeks Harga Properti Komersial sebesar 0,70 persen (year-on-year) pada Triwulan I-2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill