Connect With Us

Uis Pimpin KNPI Kota Tangerang

Muhamad Heru | Sabtu, 1 September 2018 | 23:04

Pelantikan Uis Adi Dermawan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tangerang periode 2018-2021. (TangerangNews.com/2018 / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Uis Adi Dermawan terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tangerang periode 2018-2021. Bung Uis, sapaan akrabnya, menggantikan posisi Rusdi yang dinyatakan sebagai demisioner.

Hasil Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Tangerang 2018 di Hotel Bukit Indah, Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, yang berakhir pada Sabtu (1/9/2018) dinihari memenangkan Uis Adi Dermawan. Alumni GMNI ini mengantongi 28 suara dari 50 peserta Musda. 

Uis mengungguli dua calon ketua lainnya, yakni Apit Hilman dan Faridal Arkam dalam dua putaran. Unggul di putaran pertama dengan 22 suara, ia melaju di putaran kedua melawan Faridal Arkam yang mengantongi 21 suara. Sementara Apit tersingkir di putaran awal dengan 6 suara.

Penetapan Bung Uis sebagai ketua terpilih menandakan peralihan kepemimpinan organisasi kepemudaan di Kota Tangerang tersebut. Uis beserta 6 formatur lainnya ditugaskan segera menyusun kepengurusan masa bakti 2018-2021. 

Pimpinan Sidang Musda, Gilang Sumiarsa menerangkan, penyusunan kepengurusan tersebut sepenuhnya merupakan hak formatur. 

"Ketua terpilih sebagai ketua formatur mulai menjalankan tugasnya usai ditetapkan. Tugas ini diselesaikan selambat-lambatnya dua minggu atau 14 hari terhitung sejak formatur ditetapkan," terang Gilang.

Sementara ketua terpilih, Bung Uis, mengaku bakal segera merumuskan kepengurusan periode kepemimpinannya. Selanjutnya dia akan menjalankan visi misi serta mematangkan sejumlah program kerja.

"Alhamdulillah Musda berjalan kondusif, saya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta. Hasil ini berkat usaha dan doa seluruh tim yang sudah bekerja keras dalam berkomunikasi kepada DPK/OKP," ucapnya.

Ditambahkan Uis, dirinya akan merangkul seluruh DPK/OKP untuk ikut bersama memajukan KNPI. Dirinya pun ingin mengembalikan suasana dan harmonisasi kepada semua pihak agar wadah berhimpun organisasi ini berjalan dengan lancar.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill