Connect With Us

Komplotan Penjarah 70 Rumah Kosong Ditangkap

| Senin, 12 April 2010 | 16:16

Tiga pelaku rumah kosong (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANGNEWS-Komplotan penjarah di 70 rumah kosong yang berlokasi disejumlah perumahan menengah berhasil  ditangkap petugas Polres Metro Kota Tangerang.  Dalam aksinya para pelaku berhasil menggasak tiga roda dua berbagai macam jenis dan sejumlah barang berharga yang ditaksirnya nilainya kurang dari Rp100 juta. Modus operandi yang mereka lakukan adalah dengan cara menyamar sebagai petugas dari PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN)
 
Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Maruli Simanjuntak mengutarakan, dalam sekali beroperasi mereka umumnya menggasak puluhan juta rupiah. Pelaku juga telah menjalankan pencurian itu sudah dua tahun. Umumnya mereka saat akan melakukan pencurian sudah lebih dulu mengenal lokasi. Bahkan tidak jarang mereka telah menyamar sebagai petugas PLN.
“Ketiga pelaku ini berinisial I,30 tahun, E,24 tahun dan F 33 tahun,” ujarnya, siang ini.
 
Maruli mengatakan, kawanan pelaku ini memang kerap melakukan penjarahan ketika mengetahui, ada barang berharga yang ditinggal pemilik rumah. Dalam aksinya mereka hanya berbekal obeng dan tang untuk mencongkel atau merusak daun pintu dan jendela. Begitu masuk ke ruangan, mereka akan langsung menggasak. “Ketiganya kami tanggkap ketika salah seorang dari pelaku berhasil tertangkap tangan saat akan melakukan pencurian di rumah kosong yang ada di daerah Jatiuwung, Kota Tangerang,” ujarnya.  Pelaku, kata dia, kesemuanya adalah warga pendatang yang mengontrak di daerah Palem Semu, Karawaci,” tuturnya.
 
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerang Kompol Ari Ardian Rishadi menyatakan, mereka adalah pelaku pencurian 70 rumah kosong di daerah Jabodetabek. “Kalau di Tangerang mereka biasa beropersi di Jatiuwung, Taman Bugel, serta Palemsemi. Sedangkan di Jakarta di wilayah Cengkareng.” Tegasnya. Selain berhasil menangkap ketiga kawanan pencuri itu, pihaknya telah menangkap seorang laki-laki berinsial W yang bertindak sebagai penadah dalam komplotan ini,” tandasnya. (der)
BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

OPINI
Tirani Minoritas

Tirani Minoritas

Senin, 16 September 2024 | 08:27

Tirani minoritas adalah kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh kaum minoritas. Tentu saja tidak ada yang dapat melakukan kesewenang-wenangan kecuali adalah golongan elit atau sekelompok kecil ( minoritas) elit penguasa.

NASIONAL
Maulid Nabi, Ini 4 Sifat Rasulullah yang Patut Dicontoh Oleh Pemimpin

Maulid Nabi, Ini 4 Sifat Rasulullah yang Patut Dicontoh Oleh Pemimpin

Senin, 16 September 2024 | 12:04

Seluruh umat muslim di berbagai belahan dunia tengah memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi yang jatuh pada 12 Rabiul Awal, tepatnya, Senin, 16 September 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill