Connect With Us

Kejari Tangerang Musnahkan Upal dan Pistol Sitaan

| Selasa, 13 April 2010 | 20:05

Kajari Tangerang Chairul Amir (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Kejaksaan Negeri Tangerang memusnahkan puluhan pistol sitaan, ribuan lembar uang palsu serta obat-obatan terlarang yang merupakan barang bukti hasil kejahatan. Pemusnahan tersebut dilakukan untuk mencegah adanya indikasi permainan petugas Kejaksaan untuk menghilangkan atau mengurangi barang bukti hasil kejahatan.
 
Pemusnahan dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Chaerul Amir di pusat pemusnahan barang bukti, Puspiptek, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Selasa (13/4).
 
Chaerul menjelaskan, selain sebagai prosedur yang harus dijalankan atas kasus-kasus yang telah memiliki status hukum tetap, pemusnahan dilakukan guna mencegah adanya penyelewengan yang dilakukan oleh oknum kejaksaan terhadap barang-barang bukti hasil sitaan tersebut.
 
"Intruksi dari Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, semua barang bukti sitaan yang telah memiliki ketetapan hukum tetap atau ingkrah harus segera dimusnahkan. Salah satunya mencegah penyelewengan oknum kejaksaan.Karena bukan tidak mungkin, barang-barang bukti tersebut disalahgunakan," jelas Chaerul.
 
Menurut Chaerul, seluruh barang bukti sitaan yang terdiri dari narkoba, uang palsu dan senjata api tersebut kesemuanya telah memiliki hukum tetap. Sebelumnya, para pemilik barang-barang yang dimusnahkan tersebut telah menjalani masa hukuman. "Rata-rata semua dihukum 5 sampai 15 tahun," terang Chaerul.
 
Sementara itu, Kasi Pidum M Irfan Jaya menyebutkan, barang yang dimusnahkan diantaranya 15 pucuk senjata api berjenis FN Bareta, Pitro Bareta dan senjata rakitan. Termasuk 46 butir peluru. Selain itu dimusnahkan juga, uang palsu pecahan Rp100 ribu, 2.109 lembar. Termasuk uang palsu dollar Amerika $ 100 sebanyak 1.066 lembar dan uang palsu pecahan lainnya."Dilakukan juga pemusnahan terhadap narkotika dari berbagai jenis. Diantaranya, ganja, heroin, kokain dan sebagainya," jelasnya.(rangga)
 

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

KAB. TANGERANG
Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Senin, 16 September 2024 | 08:21

Kebakaran hebat melanda lapak limbah fiber milik PT Surya Utama di Kampung Belimbing, Jalan Pipa Desa Selembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 15 September 2024.

TANGSEL
Diduga Mabuk, Sopir Angkot Diamuk Massa Usai Tabrak Ibu Hamil di Serpong Tangsel

Diduga Mabuk, Sopir Angkot Diamuk Massa Usai Tabrak Ibu Hamil di Serpong Tangsel

Senin, 16 September 2024 | 21:35

Seorang sopir angkot roda niaga diamuk masa lantaran melarikan diri usai menabrak ibu hamil di Jalan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill