Connect With Us

35 Rumah Warga Neglasari Mulai Dibongkar Pemilik

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 14 April 2010 | 18:13

Bentrok antara warga dengan Satpol PP. (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 35 rumah warga Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, mulai dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Nampaknya, batas waktu selama dua Minggu diberikan pihak Kecamatan untuk memongkar bangunan di pinggiran sungai Cisadane telah ditanggapi oleh warga. Meski demikian, banyak juga warga yang bertahan.
 
Dari tiga kampung yang akan digusur pemerintahan Kota Tangerang yakni Kampung Kokun, Lebak, dan Tangga Asem, sebanyak 30 persen rumah dibantaran kali Cisadane telah dibongkar pemiliknya. Seperti di kampung Lebak, sekitar 35 dari 100 rumah warga telah dibongkar pemiliknya. Sementara di kampung Tangga Asem dan Kokun hanya beberapa rumah saja dikosongkan warga.
 
Seperti salah satu warga Kampung Tangga Asem, Acong, 42, yang telah membereskan barang-barangnya untuk dipindahkan. Bapak dua anak ini mengaku membongkar sendiri rumahnya karena tidak mau dibongkar paksa oleh Satpol PP.
 
“Sejak pagi tadi saya bongkar sendiri atap rumah dan lantai keramik rumah saya. Kalau dibongkar paksa nanti hancur. Untuk sementara waktu, saya sekeluarga tinggal dulu dengan saudara,” kata Acong.
 
Sementara itu, warga yang masih menetap, Tek Kiong, 46, mengungkapkan kalau dirinya pasrah dengan keputusan pemerintahan Kota Tangerang yang akan membongkar rumah disepanjang bantaran sungai Cisadane. Pasalnya, Ia tidak punya tempat untuk pindah karena tidak memiliki uang.

“Saya binggung untuk pindah kemana, soalnya kami belum punya uang. Saya juga tidak bisa melawan pemerintah, jadi pasrah saja,” jelasnya.
Kiong juga mengakui bahwa dirinya beserta warga lain masih diberi kesempatan untuk membongkar bangunan sendiri. Namun mereka masih tetap bertahan karena tidak punya tempat untuk pindah.
 
“Di kampung ini sebanyak 90 persen warga tidak mampu, jadi kalau disuruh pindah cepat ya ini tidak bisa. Sehingga kami memilih bertahan sampai digusur,” tandasnya.
 
Menanggapi kesadaran warga tersebut, Camat Neglasari Abibullah menilai hal itu memang seharunya dilakukan. Menurutnya, jika warga tidak pindah akan tercancam bahaya karena bantaran kali rawan banjir.
 
“Nah bila terjadi hal begitu siapa yang bertanggung jawab. Waya menghimbau sih supaya warga yang tinggal di bantaran sungai Cisadane membongkar rumahnya tanpa harus ada penertiban berikutnya,” ungkapnya.(RAZ)
KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill