Connect With Us

Air Galon 2 Tang Diganti Air Sumur di Periuk, 4 Pelaku Ditangkap

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 28 September 2018 | 13:03

| Dibaca : 4370

Seorang karyawan mempraktekkan cara memalsukan merek air galon saat kasusnya digelar polisi di Perumahan Garden City, Periuk, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiuwung Polres Metro Tangerang membongkar sindikat pemalsuan merek air galon.

Penggerebekan dilakukan di gudang praktik pemalsuan label air galon di Perumahan Garden City, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Jumat (28/9/2018).

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan, empat karyawan yang ditetapkan sebagai tersangka diamankan dalam praktik pemalsuan merek ini.

"Yang kita ungkap ini kasus pemalsuan atau pengisian ulang air yang dilakukan oleh kurang lebih ada 6 tersangka dan saat ini kita sudah mengamankan 4 tersangka," ujarnya.

Eliantoro menerangkan, modus tersangka melakukan pengisian air ke dalam galon isi ulang yang berasal dari air tanah menggunakan sumur bor.

"Jadi dari hasil interogasi bahwa air tersebut diisi di wilayah sini yaitu tepatnya di Kelurahan Gembor, Priuk, Kota Tangerang," ucapnya.

Setelah air galon diisi, kemudian dibawa oleh para tersangka ke gudang pemalsuan label. Di sana, tersangka memalsukan merek menjadi merek ternama '2 Tang' untuk menaikkan harga jual yang secara otomatis bisa melipat gandakan keuntungan.

"Di perumahan tersebut, kemudian para pelaku menggantikan label yang semula menggunakan tutup kepala warna merah,  nanti setelah itu digeser ke Perumahan Garden untuk diganti dengan tutup warna putih," ungkap Eliantoro.

"Kemudian dilabel dengan salah satu merek terkenal air galon di rumah tersebut menggunakan korek api, sehingga seolah-olah air galon yang dia produksi merupakan betul-betul dari merek terkenal," paparnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Bubarkan Balap Liar di Pondok Indah Jaksel, Anggota Polres Tangsel Dikeroyok

Bubarkan Balap Liar di Pondok Indah Jaksel, Anggota Polres Tangsel Dikeroyok

Selasa, 7 Desember 2021 | 22:05

Brigadir Irwan Lombu, Anggota Sabahra Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi korban pengeroyokan kelompok pemuda yang diduga pelaku balap liar

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

TEKNO
Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Senin, 6 Desember 2021 | 20:23

TANGERANGNEWS.com-Ditengah maraknya mobile game dan game komputer, ternyata masih banyak yang betah dengan sajian game consoles. Tidak sedikit para pecinta game yang masih setia

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin