Connect With Us

Miris, Taman Gajah Tunggal Jadi Tempat Vandalisme

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 1 Oktober 2018 | 13:00

Terlihat sebuah coretan bertuliskan ‘Salam Rayder’ dengan cat berwarna di lingkungan Taman Gajah Tunggal, Minggu (30/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Aksi vandalisme mewarnai taman tematik di Kota Tangerang. Kali ini, aksi tak terpuji tersebut terjadi di Taman Gajah Tunggal, Kota Tangerang.

Vandalisme oleh orang tak bertanggung jawab itu ada di akses jalan yang berada di lingkungan Taman Gajah Tunggal. Coretan bertuliskan ‘Salam Rayder’ dengan cat berwarna itu merusak estetika taman, Minggu (30/9/2018).

Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Tihar Sopian pun menanggapi hal ini. Ia menyayangkan aksi pencorengan keindahan kota tersebut.

"Coretan di Taman Gajah Tunggal sudah kami hapus. Sangat disayangkan aksi vandalisme masih terjadi tidak mau jaga kebersihan dan keindahan kota," ujarnya, Senin (1/10/2018).

Menurutnya coretan tersebut sudah dibersihkan seperti semula. Tihar mengatakan aksi tersebut dilakukan saat petugas pengamanan lengah.

"Mereka seperti mencari-cari waktu, ya mungkin pada saat pengawas bergeser arah dia melakukan, kan juga tidak bisa kedeteksi," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah menerjunkan 57 orang yang ditugaskan untuk menjaga 156 ruang terbuka hijau (RTH) dan 27 taman tematik di Kota Tangerang.

"Kita imbau, ditata tertib juga ada imbauan dilarang melakukan corat-coret, kemudian juga petugas pengaman selalu mengingatkan, semuanya juga sudah saling mengingatkan," imbuhnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill