Connect With Us

Peringati 18 Tahun Banten, Mahasiswa Tangerang Gelar Aksi di Tugu Adipura

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 4 Oktober 2018 | 17:47

Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Provinsi Banten Mahasiswa Tangerang menggelar aksi di Tugu Adipura, Jalan Veteran, Kota Tangerang, Kamis (4/10/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Puluhan mahasiswa merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Provinsi Banten dengan menggelar aksi di Tugu Adipura, Jalan Veteran, Kota Tangerang, Kamis (4/10/2018).

Dalam aksinya, mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Banten wilayah Tangerang Raya ini menyuarakan 7 poin tuntutan.

"Memang saat ini bisa dibilang perubahan Provinsi Banten tidak dirasa oleh rakyat bahkan tidak ada secara signifikan baik dari sisi kesehatan, pendidikan, ekonomi. Meski ada kepemimpinan baru kurang lebih satu tahun," ujar Ecat Dinata, Korwil BEM Tangerang Raya.

Menurutnya, hasil kerja dari kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan wakilnya, Andika Hazrumy belum dirasakan oleh masyarakat.

"Ada 7 poin yang kami tuntut disini. Usut tuntas kasus korupsi di Banten diberbagai bidang, terutama pendidikan juga kesehatan," tambahnya.

Selain soal korupsi, lanjut Ecat, pihaknya juga meminta janji kampanye Wahidin Halim terkait seribu sekolah negeri di Provinsi Banten direalisasikan.

Ia juga menyinggung soal penyediaan lahan untuk kepentingan pengusaha, namun hal itu dinilainya justru merugikan warga.

"Terbukti saat ini di Lebak 30 ribu hektar disediakan lahan untuk perusahaan namun nyatanya justru masyarakat Banten sendiri yang tergusur," ungkapnya.

"Ketiga, WH janji 100 kilometer di Banten diperbaiki. Tangerang memang sudah luar biasa, tapi di pedalaman banyak sekali jalanan tidak layak. Banyak jalanan yamg masih tanah. Kami prihatin sekali sebagai mahasiswa," keluhnya.

Hal lain yang diserukan yakni terkait pemerataan pendidikan, menurutnya, hal itu harus segera direalisasikan, juga soal pemberantasan gizi buruk.

"Banten salah satu Provinsi yang juga tertinggi dalam gizi buruk. Keenam harus berdayakan perusahaan-perusahaan. Dan Ketujuh, menuntut pemerintah untuk mengurangi kesenjangan sosial," tandasnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill