Connect With Us

RSUD Kota Tangerang Klaim Sudah Terapkan Mutu Pelayanan Kesehatan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 8 Oktober 2018 | 15:00

| Dibaca : 1706

Petugas menunjukan alat peraga sosialisasi yang terpasang di pintu masuk RSUD Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang mengklaim telah menerapkan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat sesuai prosedural. Hal itu demi mencapai mutu pelayanan kesehatan.

"Sudah, sudah kita lakukan semua. Sosialisasi dengan alat peraga di dinding rumah sakit untuk mencoba mencapai mutu pelayanan kesehatan juga sudah dilakukan," ujar Humas RSUD Kota Tangerang drg. Lulu Faradis, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/10/2018).

Menurutnya, berbagai upaya telah dilakukan untuk mencapai mutu pelayanan agar dapat dirasakan oleh pengguna fasilitas kesehatan atau pasien

Ia mengatakan, sumber daya manusia di RSUD Kota Tangerang pun telah dibekali, agar melayani dengan baik.

"Para pegawai sudah dilakukan pembekalan. Jika ada pasien yang kebingungan pasti diarahkan," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengklaim telah mengumumkan persyaratan, prosedur dan pelayanan teknis untuk mencapai standar mutu pelayanan secara maksimal.

"Seperti peserta BPJS, itu mereka pasti kami umumkan persyaratannya," imbuhnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi IX DPR RI Marinus Gea menyebut, fasilitas kesehatan yang dikelola pemerintah maupun swasta di Kota Tangerang belum mencapai mutu pelayanan kesehatan sesuai prosedural.(RAZ/RGI)

BANTEN
dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00

Dokter Tirta Mandira Hudhi menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang isinya foto kepala daerah semua.

NASIONAL
Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Jumat, 23 Juli 2021 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-bali yang berlaku selama lonjakan COVId-19 terjadi, sangat berdampak pada ekonomi masyarakat terutama menengah kebawah

SPORT
Fakta Menarik Timnas Italia Juara Piala Eropa 2020

Fakta Menarik Timnas Italia Juara Piala Eropa 2020

Senin, 12 Juli 2021 | 09:40

TANGERANGNEWS.com-Juara Piala Eropa 2020 dimenangkan Timnas Italia setelah mengalahkan Inggris, Senin 12 Juli 2021. Kemenangan itu diraih melalui adu penalti di Stadion Wembley

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab