Connect With Us

RSUD Kota Tangerang Klaim Sudah Terapkan Mutu Pelayanan Kesehatan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 8 Oktober 2018 | 15:00

| Dibaca : 2261

Petugas menunjukan alat peraga sosialisasi yang terpasang di pintu masuk RSUD Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang mengklaim telah menerapkan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat sesuai prosedural. Hal itu demi mencapai mutu pelayanan kesehatan.

"Sudah, sudah kita lakukan semua. Sosialisasi dengan alat peraga di dinding rumah sakit untuk mencoba mencapai mutu pelayanan kesehatan juga sudah dilakukan," ujar Humas RSUD Kota Tangerang drg. Lulu Faradis, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/10/2018).

Menurutnya, berbagai upaya telah dilakukan untuk mencapai mutu pelayanan agar dapat dirasakan oleh pengguna fasilitas kesehatan atau pasien

Ia mengatakan, sumber daya manusia di RSUD Kota Tangerang pun telah dibekali, agar melayani dengan baik.

"Para pegawai sudah dilakukan pembekalan. Jika ada pasien yang kebingungan pasti diarahkan," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengklaim telah mengumumkan persyaratan, prosedur dan pelayanan teknis untuk mencapai standar mutu pelayanan secara maksimal.

"Seperti peserta BPJS, itu mereka pasti kami umumkan persyaratannya," imbuhnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi IX DPR RI Marinus Gea menyebut, fasilitas kesehatan yang dikelola pemerintah maupun swasta di Kota Tangerang belum mencapai mutu pelayanan kesehatan sesuai prosedural.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

MANCANEGARA
Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Senin, 9 Mei 2022 | 23:29

TANGERANGNEWS.com-Warga di sebuah kota di Provinsi Zhejiang, Cina Timur, dihebohkan dengan fenomena langka namun menyeramkan. Pasalnya, langit di kota tersebut terlihat berwarna merah darah.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie