Connect With Us

Ikut Kontes Hemat Energi, Mahasiswa UMT Dapat Support Yamaha Motor

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 10 Oktober 2018 | 15:00

Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik UMT Syamsul Bahri (putih) dan mahasiswa fakultas teknik UMT menerima dukungan dari Yamaha berupa satu unit sepeda motor bebek. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Keikutsertaan mahasiswa Jurusan Mesin Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dalam kontes mobil hemat energi di Universitas Negeri Padang, mendapat support dari Yamaha Motor.

Kontes mobil hemat energi ini akan berlangsung pada 27 September 2018 hingga 1 Desember 2018, yang diikuti oleh mahasiswa fakultas mesin seluruh Indonesia. Dalam ajang tersebut, peserta diharuskan membuat inovasi mesin kendaraan yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Menurut Ketua Tim Perakit Mobil Hemat Energi UMT Toni Setiawan, kontes mobil hemat energi ini sebagai ajang untuk menyalurkan ilmu yang diperoleh dari kampus dan mengaplikasikannya ke dalam kontes tersebut. 

"Dalam kontes ini, kami mendapatkan support dari Yamaha yakni memperoleh satu unit sepeda motor," ujarnya, Rabu (10/10/2018).

Toni menuturkan, dengan mesin motor Yamaha tersebut, pihaknya akan menguji seberapa irit bahan bakar yang dikeluarkan dan seberapa besar ramah lingkungannya.

"Kami, bersama tim akan merakit mobil roda tiga terlebih dahulu. Dan, akan kami uji sebelum kontes dimulai. Jadi nanti mesin motor Yamaha ini diambil untuk merakit mobil prototipe," ucapnya.

Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik UMT Syamsul Bahri menerangkan, kontes mobil hemat energi ini sebagai ajang untuk meningkatkan bakat dari mahasiswa, khususnya dari fakultas teknik mesin. Dengan adanya kontes ini tentunya membuat kampus UMT berkibar di kancah nasional.

"Dari event atau kontes seperti ini membuat UMT semakin berkibar. Dan, 2 tahun lalu UMT pernah menjuarai kontes yang sama," pungkas Samsul.

Sementara, Divisi Kerjasama Yamaha Indonesia Muhammad Ibrohim menegaskan, jika pemberian satu unit motor kepada UMT bertujuan untuk menciptakan mahasiswa yang handal dalam bidangnya.

"Kami menginginkan agar lulusan UMT ini handal dan kompeten dalam permesinan. Serta mampu menciptakan produk-produk Indonesia," tukasnya.(RAZ/RGI)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill