Connect With Us

Ikut Kontes Hemat Energi, Mahasiswa UMT Dapat Support Yamaha Motor

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 10 Oktober 2018 | 15:00

| Dibaca : 2373

Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik UMT Syamsul Bahri (putih) dan mahasiswa fakultas teknik UMT menerima dukungan dari Yamaha berupa satu unit sepeda motor bebek. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Keikutsertaan mahasiswa Jurusan Mesin Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dalam kontes mobil hemat energi di Universitas Negeri Padang, mendapat support dari Yamaha Motor.

Kontes mobil hemat energi ini akan berlangsung pada 27 September 2018 hingga 1 Desember 2018, yang diikuti oleh mahasiswa fakultas mesin seluruh Indonesia. Dalam ajang tersebut, peserta diharuskan membuat inovasi mesin kendaraan yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Menurut Ketua Tim Perakit Mobil Hemat Energi UMT Toni Setiawan, kontes mobil hemat energi ini sebagai ajang untuk menyalurkan ilmu yang diperoleh dari kampus dan mengaplikasikannya ke dalam kontes tersebut. 

"Dalam kontes ini, kami mendapatkan support dari Yamaha yakni memperoleh satu unit sepeda motor," ujarnya, Rabu (10/10/2018).

Toni menuturkan, dengan mesin motor Yamaha tersebut, pihaknya akan menguji seberapa irit bahan bakar yang dikeluarkan dan seberapa besar ramah lingkungannya.

"Kami, bersama tim akan merakit mobil roda tiga terlebih dahulu. Dan, akan kami uji sebelum kontes dimulai. Jadi nanti mesin motor Yamaha ini diambil untuk merakit mobil prototipe," ucapnya.

Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik UMT Syamsul Bahri menerangkan, kontes mobil hemat energi ini sebagai ajang untuk meningkatkan bakat dari mahasiswa, khususnya dari fakultas teknik mesin. Dengan adanya kontes ini tentunya membuat kampus UMT berkibar di kancah nasional.

"Dari event atau kontes seperti ini membuat UMT semakin berkibar. Dan, 2 tahun lalu UMT pernah menjuarai kontes yang sama," pungkas Samsul.

Sementara, Divisi Kerjasama Yamaha Indonesia Muhammad Ibrohim menegaskan, jika pemberian satu unit motor kepada UMT bertujuan untuk menciptakan mahasiswa yang handal dalam bidangnya.

"Kami menginginkan agar lulusan UMT ini handal dan kompeten dalam permesinan. Serta mampu menciptakan produk-produk Indonesia," tukasnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Keren, Ada Robot Barista di Kopi Craft Indonesia SMS Tangerang

Keren, Ada Robot Barista di Kopi Craft Indonesia SMS Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:14

TANGERANGNEWS.com-Melihat antusias terhadap kopi yang semakin tinggi, Summarecon Mall Serpong (SMS) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggelar Kopi Craft Indonesia.

BISNIS
Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:45

Dalam momentum pemulihan ekonomi pasca-pandemi saat ini, industri merupakan salah satu sektor produktif yang memainkan peran penting dalam mengakselerasi geraknya roda perekonomian.

KOTA TANGERANG
Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:22

Dinas PUPR Kota Tangerang menindaklanjuti laporan dan keluhan warga terkait masalah lingkungan di Jalan Perintis kawasan Pasar Lama, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill