Connect With Us

Marak Kabar Penculikan Anak, Pemerintah Klaim Tidak Terjadi di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 26 Oktober 2018 | 17:08

Seorang ibu yang mengalami gangguan jiwa viral lantaran diduga menculik anak-anak diamankan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dalam beberapa waktu terakhir, kabar penculikan anak kerap beredar di media sosial. Kabar yang biasanya disertai foto dan video tersebut kemudian viral sehingga membuat masyarakat was-was.

Kabar buruk yang sempat ramai tersebut konon terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Berdasarkan kabar yang beredar itu pula, modus pelaku adalah berpura-pura sebagai orang dengan gangguan jiwa.

Informasi yang dihimpun, ternyata tak semua informasi yang beredar itu terbukti atau hanya kabar palsu (hoaks) belaka, seperti yang terjadi di Bintaro dimana seorang perempuan diamankan karena diduga mencoba menculik anak-anak. Polisi lalu melakukan pemeriksaan dan perempuan itu ternyata mengalami gangguan jiwa.

Namun peristiwa serupa, kata Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak DP3AP2KB Kota Tangerang Irna Rudiana tidak terjadi di Kota Tangerang.

"Sampai saat ini belum ada laporan, tapi saya memang coba untuk mengajukan surat edaran untuk kewaspadaan," ujarnya kepada TangerangNews, Jumat (26/10/2018).

Menurutnya, pemerintah Kota Tangerang akan terus berkordinasi dengan Polres Metro Tangerang untuk mengantisipasi penculikan anak ini. Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya hoaks.

"Betul, akan dikoordinasikan," imbuhnya.

Berdasarkan keterangan Irna, dari Januari hingga Oktober 2018, kasus kekerasan anak yang terjadi di Kota Tangerang mencapai 72 kasus. Kasus kekerasan tersebut sifatnya beragam, mulai dari kekerasan fisik, kekerasan psikis, sampai kasus kriminal. Namun, yang paling tinggi adalah kasus bullying.(MRI/RGI)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill