Connect With Us

Yayasan Kalpati Gajah Tunggal & Komunitas Geser Bagi-bagi Sarapan ke Dhuafa

Muhamad Heru | Selasa, 13 November 2018 | 14:00

| Dibaca : 2868

Komunitas Gerakan Seratus Rupiah (Geser) bersama Yayasan Keluarga Alumni Patigat (Kalpati) Gajah Tunggal, membagikan sarapan kepada kaum dhuafa di kawasan Pasar Anyar, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah anak muda keluar membagikan sarapan kepada kaum dhuafa di kawasan Pasar Anyar, Kota Tangerang. Dus dan plastik berisi makanan membawa lengkungan senyum pada orang asing yang mereka temui.

komunitas geser

Hal tersebut dilakukan oleh Komunitas Gerakan Seratus Rupiah (Geser) bersama Yayasan Keluarga Alumni Patigat (Kalpati) Gajah Tunggal, yang kembali mengelar kegiatan sosial dengan cara berbagi kasih berupa memberikan sarapan sekotak nasi kepada 300 dhuafa. 

"Kegiatan itu adalah berbagi dengan kaum dhuafa yang merupakan salah satu bentuk ibadah karena berbagi tidak akan merugi," kata Ketua Geser Ipandri, Selasa (13/11/2018).

Adapun tujuan sarapan bareng dengan kaum dhuafa tersebut untuk membangkitkan kepekaan dan empati masyarakat terhadap lingkungan disekitar dan sesama.

"Sekaligus untuk memberikan sarapan bergizi dan kebahagiaan bagi pekerja fisik yang biasanya melewatkan sarapan pagi, karena kesehatan itu penting sekali," tuturnya.

"Kami melihat dari para dhuafa yang ikut ini memancarkan wajah bahagia dan sumringah. Dan itu menjadi kepuasan bagi kami," tambahnya. 

Ipandri menyampaikan terima kasihnya kepada para donatur dan semua yang terlibat dalam acara tersebut, dari segenap pengumpul dana maupun pelaksana kegiatan.

Sementara itu Ketua SPSI PT Gajah Tunggal Samsul Bahri mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para remaja tersebut. 

"Hal ini bagus untuk membantu sesama, karena berbagi itu tak pernah merugi. Semoga dengan kegiatan ini, mereka mendapatkan pahala yang berlimpah," tuturnya.(RAZ/RGI)

TEKNO
Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:40

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali akan merilis seri terbaru Redmi, yakni Note 11 & Note 11 Pro di China dalam waktu dekat ini. Adapun informasi spesifikasi dan harganya telah tersebar

BANTEN
Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:22

TANGERANGNEWS.com-Sebagian wilayah kabupaten di Provinsi Banten seperti kabupaten Pandeglang, kabupaten Serang dan kabupaten Lebak tercatat dengan tingkat vaksinasi yang cukup rendah dibandingkan wilayah lainnya

KOTA TANGERANG
Pria Asal Jatiuwung Tewas Gantung Diri di Warung Cibodas Tangerang

Pria Asal Jatiuwung Tewas Gantung Diri di Warung Cibodas Tangerang

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria ditemukan meninggal dengan keadaan gantung diri di warung Jalan Kali Sabi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin