Connect With Us

PT Gajah Tunggal Sumbang Rp506 Juta ke Korban Gempa Palu

Muhamad Heru | Jumat, 16 November 2018 | 16:23

PT Gajah Tunggal TBK memberikan sumbangan bantuan kepada para korban gempa Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. (TangerangNews.com/2018 / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Gajah Tunggal TBK mengulurkan bantuan sebesar Rp506 juta kepada Para korban Gempa bumi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. 

Hal ini adalah aksi dalam bentuk kepedulian SPSI PT Gajah Tunggal terhadap para korban gempa. 

Semua pengurus dan Badan koordinator Bakor SPSI dari masing masing plant terlibat dalam kegiatan ini. Mereka menggalang bantuan dana sukarela dari karyawan di semua divisi perusahaan tersebut. 

"Kegiatan awalnya itu dilaksanakan pada tanggal 02 sampai 10 Oktober 2018, seluruh total dana yang terkumpul dari sumbangan karyawan berjumlah Rp144 juta dan langsung diserahkan ke Manajemen PT Gajah Tunggal, " Kata Sigit Prihantoro, Sekum SPSI PT Gajah Tunggal, Jumat (16/11/2018).

sumbangan

Lalu bantuan tersebut ditambahkan juga oleh dewan direksi dan karyawan yang bekerja di kantor pusat Jakarta sebesar Rp362 juta sehingga total dana sumbangan menjadi Rp506 juta. 

Sigit melanjutkan bahwa dana tersebut disumbangkan sebagai CSR perusahaan Gajah Tunggal melalui Badan Nasional Penanggulangan Bncana (BNPB) dalam bentuk uang tunai sebesar Rp420 juta. Bantuan tersebut nantinya untuk membangun rumah hunian sementara (Huntara)para korban gempa.

Selebihnya, sebesar Rp86 juta disumbangkan dalam bentuk logistik seperti air mineral, beras, susu cair dan pakaian seragam sekolah anak SD kelas 1 sampai kelas 6.

Semua itu diserahkan melalui tim kemanusiaan TNI Kopasus di Jakarta. Logistik bantuan tersebut dikirimkan menggunakan pesawat Hercules ke Palu Sulawesi Tengah. 

"Alhamdulillah Sumbangan ini diserahkan langsung oleh para pimpinan perusahaan dan jajarannya. Sugeng Raharjo Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk didampingi oleh dewan direksi Ferry L Hollan,  Catharina Widjaya, Kisyuwono, Simon Hui dan Ketua SPSI PT Gajah Tunggal Tbk Samsul Bahri." tukasnya.

sumbangan

Sedangkan presiden direktur PT Gajah Tunggal Tbk Sugeng Raharjo menyampaikan bahwa kita harus berbuat tolong menolong. "semuanya harus berbagi kepada korban gempa, dan berempati dengan kesusahan korban gempa ini, karena kita ini adalah sebagai anak bangsa yang harus saling tolong menolong."ungkapnya

Sementara itu samsul bahri mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan dan managemen atas bantuan semuanya.

"terimakasih kepada rekan-rekan karyawan yg telah bergandengan tangan menyisihkan donasi kemanusiaan ini, demi membantu saudara-saudara kita yg membutuhkan disana."tuturnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill