Connect With Us

Kampung Sastra Hadir di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 21 November 2018 | 17:00

| Dibaca : 995

Kegiatan Peresmian Kampung Sastra. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Berbagai kampung tematik mulai hadir di Kota Tangerang. Setelah Kampung Bekelir, Kampung Markisa, dan Kampung Batik, kini Kampung Sastra akan segera dilaunching.

Kampung Sastra, yang berlokasi di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ini akan diresmikan pada awal Desember 2018.

Penggagas Kampung Sastra, Samsudin menjelaskan bahwa, ide ini muncul bersama para jurnalis-jurnalis yang biasa bertugas di Kota Tangerang. Dari situ, tergerak niat untuk berbuat dan merealisasikannya.

"Awalnya ya kumpul-kumpul dengan teman-teman. Kami lihat di Kota Tangerang ini kurang akan seni dan budaya. Maka dari itu kami berniat membuat Kampung Sastra ini," ujar pria yang akrab disapa Sam di Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Rabu (21/11/2018). 

Menurut Sam yang juga merupakan wartawan media daring (online), Kampung Sastra ini sebagai wadah untuk berbagi ilmu. Tempat berkumpulnya para pecinta sastra dan juga masyarakat lainnya untuk belajar. 

"Ada nilai edukasi juga yang kami berikan. Anak-anak juga bisa belajar ilmu sastra. Seperti puisi, cerpen, novel, dongeng, drama, teater dan lain sebagainya," ucapnya. 

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya, Imam Tompi. Imam menyebut pihaknya berupaya berkontribusi dalam pembuatan Kampung Sastra ini.

"Ini mungkin eksistensi kami dan juga masyarakat lainnya. Saling memberikan ilmu dan juga membuat karya-karya yang inspiratif. Menebar inspirasi dalam pembangunan Kota Tangerang dan juga warganya untuk menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Kasus Covid-19 di Tangsel Terus Melonjak, Ini Penyebabnya

Kasus Covid-19 di Tangsel Terus Melonjak, Ini Penyebabnya

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:19

TANGERANGNEWS.com-Kasus penularan Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan masih menunjukkan lonjakan yang cukup tinggi. Rata-rata terdapat temuan hingga puluhan kasus baru di setiap harinya

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

KOTA TANGERANG
Banjir Akibat Tol JORR II di Benda Tangerang Berangsur Surut, Warga Ngungsi Sudah Pulang

Banjir Akibat Tol JORR II di Benda Tangerang Berangsur Surut, Warga Ngungsi Sudah Pulang

Rabu, 19 Januari 2022 | 22:58

TANGERANGNEWS.com-Tiga wilayah di Kecamatan Benda, Kota Tangerang tergenang banjir yang disebabkan meluapnya saluran drainase Tol JORR II akibat hujan intensitas tinggi, Selasa, 18 Januari 2022, dini hari

BANTEN
Calon Pengantin di Lebak Banten Harus Bawa Bibit Pohon

Calon Pengantin di Lebak Banten Harus Bawa Bibit Pohon

Rabu, 19 Januari 2022 | 22:27

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mengeluarkan surat edaran yang mengimbau calon pengantin membawa bibit pohon saat mendaftar pernikahan

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman