Connect With Us

Kampung Sastra Hadir di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 21 November 2018 | 17:00

Kegiatan Peresmian Kampung Sastra. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Berbagai kampung tematik mulai hadir di Kota Tangerang. Setelah Kampung Bekelir, Kampung Markisa, dan Kampung Batik, kini Kampung Sastra akan segera dilaunching.

Kampung Sastra, yang berlokasi di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ini akan diresmikan pada awal Desember 2018.

Penggagas Kampung Sastra, Samsudin menjelaskan bahwa, ide ini muncul bersama para jurnalis-jurnalis yang biasa bertugas di Kota Tangerang. Dari situ, tergerak niat untuk berbuat dan merealisasikannya.

"Awalnya ya kumpul-kumpul dengan teman-teman. Kami lihat di Kota Tangerang ini kurang akan seni dan budaya. Maka dari itu kami berniat membuat Kampung Sastra ini," ujar pria yang akrab disapa Sam di Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Rabu (21/11/2018). 

Menurut Sam yang juga merupakan wartawan media daring (online), Kampung Sastra ini sebagai wadah untuk berbagi ilmu. Tempat berkumpulnya para pecinta sastra dan juga masyarakat lainnya untuk belajar. 

"Ada nilai edukasi juga yang kami berikan. Anak-anak juga bisa belajar ilmu sastra. Seperti puisi, cerpen, novel, dongeng, drama, teater dan lain sebagainya," ucapnya. 

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya, Imam Tompi. Imam menyebut pihaknya berupaya berkontribusi dalam pembuatan Kampung Sastra ini.

"Ini mungkin eksistensi kami dan juga masyarakat lainnya. Saling memberikan ilmu dan juga membuat karya-karya yang inspiratif. Menebar inspirasi dalam pembangunan Kota Tangerang dan juga warganya untuk menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.(MRI/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill