Connect With Us

Kampung Sastra Hadir di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 21 November 2018 | 17:00

| Dibaca : 1032

Kegiatan Peresmian Kampung Sastra. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Berbagai kampung tematik mulai hadir di Kota Tangerang. Setelah Kampung Bekelir, Kampung Markisa, dan Kampung Batik, kini Kampung Sastra akan segera dilaunching.

Kampung Sastra, yang berlokasi di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ini akan diresmikan pada awal Desember 2018.

Penggagas Kampung Sastra, Samsudin menjelaskan bahwa, ide ini muncul bersama para jurnalis-jurnalis yang biasa bertugas di Kota Tangerang. Dari situ, tergerak niat untuk berbuat dan merealisasikannya.

"Awalnya ya kumpul-kumpul dengan teman-teman. Kami lihat di Kota Tangerang ini kurang akan seni dan budaya. Maka dari itu kami berniat membuat Kampung Sastra ini," ujar pria yang akrab disapa Sam di Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Rabu (21/11/2018). 

Menurut Sam yang juga merupakan wartawan media daring (online), Kampung Sastra ini sebagai wadah untuk berbagi ilmu. Tempat berkumpulnya para pecinta sastra dan juga masyarakat lainnya untuk belajar. 

"Ada nilai edukasi juga yang kami berikan. Anak-anak juga bisa belajar ilmu sastra. Seperti puisi, cerpen, novel, dongeng, drama, teater dan lain sebagainya," ucapnya. 

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya, Imam Tompi. Imam menyebut pihaknya berupaya berkontribusi dalam pembuatan Kampung Sastra ini.

"Ini mungkin eksistensi kami dan juga masyarakat lainnya. Saling memberikan ilmu dan juga membuat karya-karya yang inspiratif. Menebar inspirasi dalam pembangunan Kota Tangerang dan juga warganya untuk menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
 J Trust Bank Tawarkan Pembiayaan KPR Sampai 30 Tahun untuk Hunian Bersandar Jepang di Cisauk Tangerang

J Trust Bank Tawarkan Pembiayaan KPR Sampai 30 Tahun untuk Hunian Bersandar Jepang di Cisauk Tangerang

Rabu, 29 Juni 2022 | 16:10

TANGERANGNEWS.com-PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) menawarkan pembiayaan kepemilikan perumahan (KPR) dengan tenor hingga 30 tahun di Springhill Yume Lagoon, yang berlokasi di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

WISATA
20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:34

TANGERANGNEWS.com-Mint Pepper & Restaurant menawarkan pilihan sajian baru yang akan mewarnai pengalaman makan para pengunjungnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill