Connect With Us

Kurir Maling Motor Bumil di Cipete Meringis Kakinya Ditembak

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 21 November 2018 | 19:00

Petugas menggiring tersangka Mario dan Handi ke halaman Mapolsek Cipondoh. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Polisi meringkus dua tersangka komplotan pencurian kendaraan bermotor. Keduanya yang berperan sebagai pengantar (kurir) kendaraan hasil kejahatan kepada penadah itu dihadiahi timah panas karena melawan saat akan ditangkap petugas.

"Tersangka Mario dan Handi bertugas membawa sepeda motor hasil curian ke penadah di daerah Pandeglang Banten," ujar Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno dalam keterangannya, Rabu (21/11/2018).

Menurut Kompol Sutrisno, tersangka Mario dan Handi dibekuk di kawasan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten beberapa waktu lalu.

Penangkapan keduanya dilakukan setelah polisi mendapatkan petunjuk mengenai insiden pencurian bermotor milik seorang ibu hamil (bumil), Veranita, 25.

Pencurian sepeda motor tersebut terjadi saat korban tengah memeriksa kandungannya di Klinik Bidan Siti Maryam, Cipete, Kota Tangerang, pada Rabu (14/11/2018).

"Kami kejar ke daerah Pandeglang hingga mendapatkan tempat yang diduga persembunyian pelaku dan didapati motor milik korban yang hilang. Saat melakukan penangkapan, tersangka Mario melawan dengan badik dan diberi tembakan peringatan dan akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur terhadapnya," paparnya.

Kompol Sutrisno menyebut komplotan ranmor yang kerap beraksi di wilayah Tangerang ini berjumlah empat orang.

Tersangka Mario dan Handi berperan sebagai pengantar sepeda motor curian kepada penadah. Sementara pelaku utama dan penadahnya masih dalam pencarian.

Mario yang bergandengan dengan Handi  tampak meringis saat kasusnya digelar di Mapolsek Cipondoh, Kota Tangerang. Mario yang berjalan dengan pincang itu menahan rasa sakit akibat kaki kanannya ditembus timah petugas.

"Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP Jo. Pasal 55 ayat 1 KUHP dan atau Pasal 480 ayat 1 KUHP, dengan ancaman penjara 4 Tahun sampai dengan 7 Tahun," tutur Kapolsek.(MRI/RGI)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill