Connect With Us

Kampung Berkelir Raih Penghargaan Wisata Kreatif Terpopuler

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 23 November 2018 | 12:47

Kampung Bekelir meraih penghargaan Wisata Kreatif Terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018, penghargaan tersebut di terima langsung Lurah Babakan Abu Sopyan dari pihak Kementerian Pariwisata, di Jakarta, Kamis (23/11/2018). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Kampung Bekelir berhasil meraih gelar juara II dalam penghargaan Wisata Kreatif Terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018.

Penghargaan diterima langsung oleh Lurah Babakan Abu Sopyan dari pihak Kementerian Pariwisata di Ballroom Hotel Sahid Sudirman, Jakarta, Kamis (23/11/2018).

wisata Kampung Bekelir, Kota Tangerang.

Wsata Kampung Bekelir, Kota Tangerang.

Meski baru berusia satu tahun, kampung yang berlokasi di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang ini mampu mengungguli Sulawesi Selatan yang meraih juara III.

Kampung yang memiliki corak-corak mural tersebut juga hanya kalah dari Sumatera Selatan yang berada di urutan pertama pada kategori tersebut.

Lurah Babakan Abu Sopyan menyampaikan penghargaan ini diraih atas kreatifitas warganya yang mampu mengubah kampung kumuh menjadi kampung tematik.

"Semoga memberikan anugrah dan juga keberkahaan untuk warga kampung berkelir," ujar Abu, Jumat (23/11/2018).

Abu menyebut apresiasi yang diraih ini juga diharapkan menjadi pemicu untuk kampung-kampung lainnya agar tercipta hidup yang bersih dan sehat dari lingkungannya.

"Dari Kampung Bekelir untuk Kota Tangerang. Dari Kota Tangerang untuk Indonesia," imbuhnya.

Kampung Bekelir yang diresmikan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pada 19 November 2017 lalu ini merupakan kampung wisata pertama di Kota Tangerang, dengan ciri khas warna-warni serta lukisan mural di dinding rumah-rumah warga yang berlokasi di RW 01 Kelurahan Babakan, Tangerang.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill