Connect With Us

Kabupaten & Kota Tangerang Akhirnya Sepakat Penyerahan 56 Aset

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 November 2018 | 13:00

| Dibaca : 9787

Penyerahan aset Pemerintah Kabupaten dengan Kota Tangerang oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin (26/11/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Setelah bertahun-tahun alotnya masalah aset antara Kota dan Kabupaten Tangerang, realisasi penyerahan aset tersebut kini telah menemui titik terang.

Penyerahan aset dari kedua pihak tersebut disepakati dalam rapat yang berlangsung di kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin (26/11/2018).

Wahidin menyebut, sebanyak 56 aset daerah akan diserahkan Pemerintah Kabupaten Tangerang kepada Pemerintah Kota Tangerang, begitupun sebaliknya.

"Sudah ada kesepakatan, sudah ada semacam MoU penyerahan hibah. Ada 56 titik," terang pria yang disapa WH ini.

Menurut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, 56 titik aset tersebut termasuk Stadion Benteng Tangerang, Alun-alun, beberapa kantor Pemerintah Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Kota Tangerang.

"Terus kemudian dari Kota Tangerang menyerahkan aset berupa 6 bidang tanah yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang termasuk TPA Jatiwaringin yang akan langsung 2019 kita pergunakan. Ini hibah dari pemerintah daerah ke pemerintah daerah," jelasnya.

Zaki menambahkan, pertemuan hari ini merupakan tahapan kesepakatan jadwal penyerahan aset. Dan rencananya, pelimpahan aset diserahkan pada 10 Desember 2018. "Nanti insyaallah Minggu kedua bulan Desember. Hari ini tahapan jadwal semua sudah disepakati," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, aset yang akan diterima dari Kabupaten Tangerang tersebut secepatnya akan direvitalisasi, untuk segera demi kepentingan masyarakat.

"Tadi kita juga sudah minta arahan Gubernur, bahwa kita akan segera revitalisasi, Kayak Stadion Benteng untuk bisa dimanfaatkan masyarakat, supaya tahun 2019 mulai perbaikan," katanya.

Arief mengaku, siap untuk merevitalisasi aset-aset yang diterimanya tersebut setelah secara resmi di serahkan kepada Pemerintah Kota Tangerang. "Kita lihat nanti kan baru mau diserahin, kalau Provinsi oke, kita tinggal jalan, kita siap, soalnya anggaran kita sudah masuk," paparnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

BISNIS
Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Selasa, 30 November 2021 | 13:47

TANGERANGNEWS.com–Bunga saffron tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Rempah-rempah yang berasal dari putik bunga Crovus sativus ini dikenal sebagai bunga termahal di dunia, karena selain cara memanennya yang suli

OPINI
Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Senin, 15 November 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Seorang bandar narkoba mendatangi kepala sekolah SMA dan minta kepala sekolah melarang penjualan semua jenis narkoba apa pun kepada para siswa. Tentu seruan ini bagus dan disambut baik oleh kepala sekolah

BANTEN
Ratusan Buruh Bertahan Kepung Kantor Gubernur Banten Tolak Ketetapan UMK

Ratusan Buruh Bertahan Kepung Kantor Gubernur Banten Tolak Ketetapan UMK

Selasa, 30 November 2021 | 23:07

TANGERANGNEWS.com - Ratusan buruh masih tetap menggelar unjuk rasa di depan kantor Gubernur Banten hingga Selasa malam, 30 November 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin