Connect With Us

Stadion Benteng Akan Disulap Jadi Istana Olahraga Indoor

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 27 November 2018 | 14:00

Stadion Benteng di Jalan Taman Makam Pahlawan Kota Tangerang samping kantor Wali Kota Tangerang dibangun pada 11 Januari 1989 itu kini tampak hancur. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang akan menyulap lapangan sepak bola kebanggaan warga Tangerang, Stadion Benteng. 

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, status aset Stadion Benteng yang berlarut-larut terkendala itu telah menemui titik terang.

Menurutnya, dari 26 titik aset termasuk Stadion Benteng akan secara resmi diserahkan Pemkab Tangerang kepada Pemkot Tangerang pada 10 Desember 2018.

"Penyerahan sekarang secara administrasi, mudah-mudahan tanggal 10 selesai," katanya, Selasa (27/11/2018).

Dadi menjelaskan, setelah secara resmi status aset dialihkan, pemerintah akan merevitalisasi bangunan-bangunan tersebut termasuk Stadion Benteng yang usianya cukup renta.

"Setelah itu kami uji kontruksi melibatkan puslitbang pemukiman, akan dilihat terus baru dianggarkan," jelas Dadi. 

Rencananya, Stadion Benteng akan disulap menjadi istana olahraga di dalam ruangan (indoor) yang diperuntukkan bagi permainan olahraga seperti bulu tangkis, namun tidak dengan bola sepak.

Mengingat tahun 2022 mendatang, Kota Tangerang ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten.

"Kita inginkan stadion tertutup polanya seperti Istora itu jadi bukan untuk bola tapi untuk yang indoor, bisa basket, paralel tiga lapangan, bulutangkis," tutur Dadi. 

Kendati begitu, pecinta sepakbola tidak usah khawatir. Sebab, Pemerintah Kota Tangerang juga akan membangun stadion khusus sepak bola di kawasan Neglasari.

"Rencananya sepak bola kita bangun di Neglasari lahannya sudah disiapkan," imbuhnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill