Connect With Us

Kawanan Garong Gasak Dollar dari Toko Kosmetik di Karawaci

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 19 Desember 2018 | 12:26

| Dibaca : 1221

Barang bukti gunting baja dan uang dollar. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Kawanan garong membobol Toko Kosmetik Safri Jaya di Jalan Proklamasi, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (17/12/2018). Pelaku yang berjumlah dua orang bahkan berhasil menggasak sejumlah mata uang asing seperti Dollar Amerika Serikat (AS).

Namun belum sempat menikmati uang haramnya, pelaku pun dibekuk jajaran Polsek Karawaci di tempat persembunyiannya, di tempat persembunyian di kawasan Sekneg, Kebon Nanas, Kota Tangerang pada Selasa (18/12/2018).

Nur Idaman, 23

Pelaku Nur Idaman, 23.

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim mengatakan, pelaku pencurian yang diamankan tersebut bernama Nur Idaman, 23, dan Egih Saputra, 27.

"Itu dia abis beraksi malamnya, langsung kita tangkap berdasarkan laporan korban yang mengaku toko kosmetiknya di acak-acak (dirampok)," kata Kapolsek kepada TangerangNews, Rabu (19/12/2018).

Kapolsek menerangkan, para pelaku beraksi saat toko dalam keadaan tutup sekitar pukul 01.30 WIB, dengan cara membongkar gembok pintu rolling door toko menggunakan gunting baja.

Barang bukti kosmetik.

Barang bukti kosmetik.

Dari aksinya, kedua pelaku berhasil menggasak sejumlah uang Dollar AS dan Singapura, Riyal Saudi Arabia, hingga Ringgit Malaysia serta puluhan alat kosmetik. "Kita amankan juga 8 lembar uang asing sampai alat-alat kecantikan berbagai merek dan juga gunting baja," ungkapnya.

Kini, kedua pelaku mendekam di tahanan Polsek Karawaci untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Keduanya juga terpaksa dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. "Ancaman hukumannya penjara selama-lamanya tujuh tahun," imbuh Kapolsek.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Pameran Beli Kreatif Danau Toba di SMS Tangerang Hadirkan Berbagai Jenis Ulos

Pameran Beli Kreatif Danau Toba di SMS Tangerang Hadirkan Berbagai Jenis Ulos

Kamis, 18 Februari 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Pameran Beli Kreatif Danau Toba yang diluncurkan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Summarecon Mall Serpong (SMS) Tangerang, menampilkan berbagai macam produk fashion

KAB. TANGERANG
Cagar Budaya Makam Ki Mawuk Tangerang Kondisinya Memprihatinkan

Cagar Budaya Makam Ki Mawuk Tangerang Kondisinya Memprihatinkan

Selasa, 2 Maret 2021 | 14:08

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syahril bersama Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Banten Abdi Sumaithi melakukan ziarah ke makam Ki Mawuk

OPINI
E-learning Memberikan Dampak Positif?

E-learning Memberikan Dampak Positif?

Kamis, 25 Februari 2021 | 12:44

E-Learning merupakan pembelajaran yang disusun dengan tujuan

BANDARA
Disayat Pasiennya di Bandara Soekarno-Hatta, Perawat Lanjut Tempuh Jalur Hukum

Disayat Pasiennya di Bandara Soekarno-Hatta, Perawat Lanjut Tempuh Jalur Hukum

Senin, 1 Maret 2021 | 18:56

TANGERANGNEWS.com-Deri Winanto, 32, perawat yang lehernya tersayat pasiennya

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln