Connect With Us

Bencana Alam di Anyer, Pemkot Tangerang Terjunkan 50 Personel

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 23 Desember 2018 | 13:00

Pemerintah Kota Tangerang mengirimkan 50 personil untuk membantu evakuasi korban bencana alam di Anyer, Banten, Minggu (23/12/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang mengirimkan sedikitnya 50 personil untuk membantu evakuasi korban bencana alam di Anyer, Banten.

Selain itu Pemkot juga mengirimkan personil kesehatan dan obat-obatan ke wilayah terdampak bencana tersebut.

"Innalillahi wainnailaihi roji'un, kami bersama masyarakat Kota Tangerang ikut prihatin dan duka yang mendalam untuk para korban bencana di Anyer," ujar Wali Kota Arief R. Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (23/12/2018).

Arief juga memerintahkan kepada Kepala Pelaksana BPBD untuk segera mengirimkan bantuan personil guna membantu evakuasi korban.

"Tadi saya sudah koordinasi dengan Pak Irman, untuk segera kita kirimkan bantuan," ucapnya.

"Kabarnya jalur Anyer kan terputus karena adanya puing-puing yang ikut hanyut dan memenuhi jalanan. Kita kirimkan personil untuk membantu membersihkan sehingga mobilitas bantuan tidak terhalang jalan yang terputus," paparnya.

Arief juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk bisa membantu para korban bencana, dengan mengumpulkan bantuannya di Posko Bencana yang telah disiapkan Pemkot bersama Baznas, di Puspem pada tanggal 26 Desember nanti.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang dan teman-teman di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, untuk membantu saudara kita yang terkena musibah di Pandeglang, Lebak dan Serang yang terkena bencana alam, mudah-mudahan keikhlasan kita bisa membantu meringankan saudara kita yang terkena musibah," ajak Arief.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra menerangkan kesiapannya untuk membantu evakuasi bencana yang terjadi di Anyer.

"Ada 50 personil terdiri dari 20 personil BPBD, 15 Personil Pol PP, 10 orang dari PMI dan 5 unit ambulans," jelasnya.

Sebagai informasi gelombang tinggi menerjang wilayah Anyer dan pesisir Lampung pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Informasi resmi dari Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan, sejauh ini, ada tiga wilayah yang terkena dampak tsunami, yaitu Pandeglang, Serang, dan Lampung Selatan.

Korban jiwa dan bangunan rusak berasal dari tiga wilayah tersebut. Dan sementara untuk korban tewas akibat tsunami Anyer berjumlah 20 orang dengan korban luka berjumlah 165 orang, termasuk satu orang pegawai Puskesmas Gembor Kota Tangerang.(RAZ/RGI)

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill