Connect With Us

Warga Karang Tengah & Kampung Bekelir Serahkan Donasi ke Korban Tsunami

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 29 Desember 2018 | 13:39

Warga Karang Tengah dan Kampung Bekelir Kota Tangerang memberikan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Dua kampung di Kota Tangerang turut serta dalam membantu meringankan beban korban terdampak tsunami Selat Sunda.

Warga Karang Tengah dan Kampung Bekelir telah menyerahkan donasi yang diberikan ke Posko Utama Cikadu, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12/2018).

Perwakilan Kampung Bekelir, Syamsul mengatakan, bantuan yang diberikan berupa dana Rp11 juta, baju layak pakai, beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, popok bayi, susu anak, hingga peralatan mandi.

Warga Karang Tengah dan Kampung Bekelir Kota Tangerang memberikan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda.

"Bantuan ini hasil penggalangan dana yang kami gelar bersama warga Karang Tengah selama dua hari. Kemudian kami himpun dan didonasikan untuk korban," ujar Syamsul.

Syamsul mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangannya dan para pemuda yang telah rela mengeluarkan tenaganya untuk menggelar aksi kemanusiaan.

"Semoga dengan bantuan yang telah diserahkan bisa meringankan korban terdampak tsunami," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Posko Cikadu Jaja mengatakan, hampir setiap hari para donatur dan relawan berdatangan untuk menyerahkan bantuan.

"Donasi kami salurkan ke kantong-kantong posko terdekat. Perharinya kami menyalurkan 700 nasi siap saji untuk para relawan dan korban," katanya.

Menurutnya, para korban tsunami masih mengungsi di beberapa posko seperti di Carita, Labuan, Tanjung Lesung dan Sumur. Mereka juga masih membutuhkan bantuan.

"Saat ini kami masih membutuhkan jas hujan, selimut, tiker, dan pakaian bayi," imbuhnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill