Connect With Us

PMI Kota Tangerang Salurkan Donasi Rp30 juta ke Korban Tsunami Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 3 Januari 2019 | 14:08

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan donasi bantuan kepada korban bencana tsunami di Pandeglang, Banten. (TangerangNews/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan donasi dan memberangkatkan tim relawan ke wilayah bencana tsunami di Pandeglang, Banten.

Tim relawan yang akan dikirim ke lokasi bencana sebanyak 45 orang dengan membawa uang tunai sejumlah Rp30 Juta, 1 mobil truk logistik, 2 unit mobil operasional, 1 unit ambulance, kantong jenazah dan obat-obatan pertolongan pertama.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan donasi bantuan kepada korban bencana tsunami di Pandeglang, Banten.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan bahwa sebanyak 45 orang sudah di berangkatkan sejak hari pertama bencana terjadi dan yang telah terbentuk sebagai tim relawan dan akan diberangkatkan ke lokasi bencana.

“Relawan yang kami kirim nantinya akan bergabung dengan relawan PMI Provinsi Banten dan unsur pemerintah dalam Tim Tsunami Serang dan Pandeglang,” ujar Kuswarsa saat ditemui di Kantor PMI Kota Tangerang, pada kamis (03/01/2019).

Dalam apel sebelum pelepasan, Ketua PMI Kota Tangerang dan segenap jajarannya menyampaikan rasa belasungkawa atas bencana tsunami yang melanda Serang dan Pandeglang. Dirinya berharap, tim relawan dapat sangat membantu proses penanggulangan bencana.

Dalam kesempatan itu, Kuswarsa juga mengingatkan agar anggota Tim Relawan dapat menjalin koordinasi dengan Tim Relawan Provinsi Banten. Sehingga penanganan yang dilakukan dapat berjalanan efisien dan efektif, tidak saling tumpang tindih.

“Jaga berkoordinasi dengan Tim Relawan Provinsi Banten dan unsur pemerintah dalam hal penanggulangan bencana, pencarian maupun evakuasi,” katanya.

“Saya berharap anggota tim juga dapat bekerja secara hati-hati dan menjaga kesehatan selama melakukan tugas disana," tambahnya.

Keberangkatan Tim Relawan kamis siang ini merupakan yang kelima kali. Semoga pengiriman Tim Relawan sekaligus bantuan logistik ini dapat memberikan manfaat kepada para korban tsunami.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill