Connect With Us

Pria Ganteng Tangerang Peras Mahasiswi Berkat Foto Syur

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 8 Januari 2019 | 16:47

Polisi Tangerang mengamankan pelaku pemerasan berinisial RJ, tahun 25, terhadap seorang mahasiswi cantik berinisial BP, tahun 23. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Media sosial kerap menjadi ruang para  kriminal untuk mencari para korbannya. Seperti kasus yang berhasil diungkap Polres Metro Tangerang.

Bermodal wajah cukup tampan, RJ, 25, mampu menarik perhatian BP, 23, seorang mahasiswi asal Sukasari, Kota Tangerang. Namun, perkenalan keduanya di medsos, ternyata berujung pada kerugian yang diderita mahasiswi cantik tersebut.

Diterangkan Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Abdul Rachim, kasus yang menjerat pria tampan itu karena  ia memeras korbannya. Pelaku mengancam korban akan menyebarkan foto syurnya jika tidak memberikan sejumlah uang yang nilainya hingga puluhan juta rupiah. 

"Korban kenal dengan terlapor via medsos kemudian pelapor diajak bisnis dengan modal Rp25 juta dijanjikan dalam tempo satu bulan akan dikembalikan modal dan keuntungan 30 persen dari modal. Sehingga korban tertarik dan modal pun diberikan kepada pelaku dengan cara ditransfer," ujarnya, Selasa (8/1/2019).

Dari modus bisnis tersebut, pelaku rupaya juga menebar ranjau asmara. Karena penampilannya yang cukup rupawan, korban pun akhirnya terpikat hatinya. 

Komunikasi diantara keduanya berlangsung melalui percakapan telepon hingga panggilan video. Berbagai jurus penakluk hati perempuan dilancarkan pelaku, bahkan dalam sebuah panggilan video, pelaku meminta korban untuk menanggalkan pakaiannya. Sehingga tak ada sehelai benang pun menutupi bagian tubuh atas korban.

"Karena korban sayang hingga tidak malu-malu lagi untuk membuka bajunya, namun saat video call berlangsung pelaku melakukan screnshot korban yang sedang telanjang dada sehingga dapatlah 3 buah copy gambar korban telanjang dada," jelas Abdul.

Kemudian gambar syur tersebut dijadikan modal oleh pelaku untuk melakukan pemerasan dengan meminta uang sebesar Rp35 juta. Pelaku mengancam korban apabila permintaan uang tunai tidak dituruti, maka pelaku akan menyebar foto syur ini.

"Sehingga korban menuruti, namun pelaku masih saja meminta uang kepada korban dengan acaman apabila tidak diberikan gambar telanjang dada korban akan disebar ke kantor, kampus dan keluarga korban, hingga korban pun menurutinya," papar Abdul.

Abdul menuturkan, pelaku kembali meminta uang kepada korban sebesar Rp65 juta. Namun kali ini, korban tidak dapat menyanggupinya sehingga ia melaporkan hal ini ke kantor polisi.

"Pelaku dijebak untuk mengambil uang dari korban namun saat pelaku datang pelaku langsung kami amankan. Kerugian korban total Rp75 juta," tandasnya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill