Connect With Us

JPO Nyaris Ambruk Dihantam Truk, Akses Jalan Warga Karawaci Terputus

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Januari 2019 | 13:49

| Dibaca : 4249

Tampak jembatan penyeberangan orang (JPO) rusak berat di KM 23.300 Tol Karawaci akibat di hantam bak truk. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Insiden bak truk tersangkut berakibat jembatan penyeberangan orang (JPO) yang melintang di KM 23.300 Tol Karawaci, Kabupaten Tangerang nyaris ambruk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jembatan tersebut dijadikan sebagai akses alternatif oleh warga maupun para pengendara sepeda motor untuk melintasi kawasan Perumnas dengan kawasan Lippo Karawaci.

Satu di antara pengguna JPO, Zaki Yamani yang juga merupakan warga Karawaci mengaku kesulitan karena akses jalan alternatif tersebut tak bisa dilalui kendaraan sepeda motor.

"Jembatan hampir roboh, dampaknya saya enggak bisa lewat situ lagi jadi harus muter jauh lewat jalan biasa," ujarnya kepada TangerangNews, Senin (14/1/2019).

Zaki mengatakan, jembatan tersebut sangat aktif dilalui kendaraan sepeda motor. Menurutnya pasca kecelakaan, ia dan pengendara sepeda motor lainnya pun harus melintasi kawasan Harapan Kita (Harkit) yang dinilai cukup memakan waktu untuk menempuhnya.

Informasi Pengendara dilarang lewat ada jembatan penyeberangan orang (JPO) yang rusak berat di KM 23.300 Tol Karawaci,

"Ini aktif banget keseringan sih motor yang lewat, karena banyak yang lalu lalang keluar pabrik ke Perumnas lebih deket lewat situ dibanding muter ke Harkit," jelas Zaki.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang AKP Isa Ansori menambahkan bahwa jembatan yang dikhawatirkan nyaris ambruk tersebut akan dikaji untuk diperbaiki oleh instansi terkait.

Sebab berdasarkan pengamatan, bagian jalan jembatan retak dan pagar besi pengamannya bengkok akibat dihantam bak truk. Selain itu, warga setempat pun menutup jalan jembatan agar tidak dilewati pengendara sepeda motor karena dikhawatirkan ambruk.  "Mengenai Jembatan nanti akan dikaji itu oleh Jasa Marga," tutur Isa.(RAZ/HRU)

BISNIS
Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Realme, brand smartphone favoritnya anak muda kembali menjadi trendsetter industri teknologi dengan produk-produk unggulan yang mengedepankan inovasi untuk hidup yang lebih cerdas

WISATA
Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Roti Gambang yang merupakan makanan khas Betawi ini, ternyata popular di Tangerang

PROPERTI
Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Risland, pengembang Apartemen Sky House BSD+ telah menyelesaikan pembangunan fase satu telah yang terdiri dari dua tower yaitu Tower Jervois dan Tower Leonie

TEKNO
Realme Luncurkan Smartphone 5G Paling Terjangkau, Ini Harganya

Realme Luncurkan Smartphone 5G Paling Terjangkau, Ini Harganya

Jumat, 18 Juni 2021 | 14:38

TANGERANGNEWS.com-Realme secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang secara ekslusif mendukung kinerja teknologi 5G, yaitu realme 8 5G, Kamis 17 Juni 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab