Connect With Us

Korban Penipuan Sertifikat Rumah di Karawaci Serahkan Barang Bukti

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 Januari 2019 | 16:27

| Dibaca : 3602

Para Korban penipuan kasus dugaan penggandaan sertifikat rumah maupun kontrakan melaporkan perkaranya ke Polres Metro Tangerang. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Belasan warga yang mengaku sebagai korban penipuan yang dilakukan perempuan berinisial TK mendatangi kantor Polres Metro Tangerang, Selasa (22/1/2019).

Mereka tiba di Unit Reskrim Polres Metro Tangerang pada pukul 23.00 WIB. Kedatangannya dalam rangka melaporkan perempuan berinisial TK dengan kasus dugaan penggandaan sertifikat rumah maupun kontrakan.

Namun dalam pelaporan, para warga yang mengaku telah merugi ratusan juta karena ulah TK ini belum melengkapi berkas pelaporan yang diminta polisi.

Meskipun begitu, para warga telah memberikan sejumlah barang bukti seperti sertifikat rumah atau kontrakan yang diberikan TK sebagai jaminan penggadaian.

"Sekarang kami ada 10 orang yang lapor. Tapi kami mau siapin data dulu. Jadi kita baru nyerahin barang bukti berupa sertifikat yang enggak bener dan kuitansi uang serta KTP dan KK palsu dengan tanggal lahir berbeda-beda," ucap Tati, satu di antara pelapor kepada TangerangNews.

Tati mengatakan, para warga yang mengaku korban ini akan memenuhi berkas yang mesti dilengkapi pada hari ini maupun esok lusa.

"Yang harus dilengkapi surat dari BPN terkait hasil pemeriksaan bahwa itu sertifikat palsu dan surat kuasa dari kita semua," tuturnya.

Tati menambahkan bahwa semakin hari jumlah warga yang mengaku telah ditipu oleh TK terus bertambah. Hingga kini, diperkirakan 50 orang.

Menurutnya pula, TK telah meraup keuntungan besar dari aksi penipuan itu. Jika dikalkulasi, angka mencapai Rp5 miliar.

"Banyak terus nambah tiap hari kurang lebih ada 50 orang-an dengan kerugian minimal Rp100 juta per orang," katanya.

Sebelumnya, TK dituding telah melakukan penipuan terhadap 40 orang dengan modus penggandaan sertifikat kontrakan.

Sampai-sampai spanduk tudingan tersebut dipasangin di kediaman pegawai anak perusahaan Pertamina yang menghuni rumah mewah beralamat di Kavling Agraria No 16, RT 03/08, Kelurahan Nusajaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.(RAZ/HRU)

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

PROPERTI
Ini Warna Lampu Led yang Tepat untuk Berbagai Jenis Ruangan

Ini Warna Lampu Led yang Tepat untuk Berbagai Jenis Ruangan

Minggu, 19 September 2021 | 10:32

TANGERANGNEWS.com-Penerangan menjadi elemen penting untuk mendongkrak nilai estetis dari hunian sekaligus berdampak pada psikologis penghuninya

KAB. TANGERANG
Pabrik Plastik di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar Lama Tak Padam, Netizen Sampai Bilang Begini 

Pabrik Plastik di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar Lama Tak Padam, Netizen Sampai Bilang Begini 

Minggu, 19 September 2021 | 08:37

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik plastik Simpang Lima Desa Blimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupatem Tangerang, Sabtu 18 September 202

KOTA TANGERANG
49 Napi Tewas Terbakar, Eks Kalapas Tangerang Siap Tanggung Jawab

49 Napi Tewas Terbakar, Eks Kalapas Tangerang Siap Tanggung Jawab

Minggu, 19 September 2021 | 16:54

TANGERANGNEWS.com-Terkait peristiwa terbakar yang menyebabkan 49 narapidana tewas, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang nonaktif Victor Teguh Prihartono mengaku siap bertanggung jawab secara pidana

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin