Connect With Us

Cegat Korban di Jalan Sepi & Berlubang, Modus Baru Begal di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 Januari 2019 | 17:46

| Dibaca : 14569

Tersangka Mohammad Saleh, 25, pelaku pencurian bermotor di gelandang petugas Kepolisian saat Konferensi pers di Mapolsek Tangerang, Rabu (23/1/2019). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Para pengendara sepeda motor harus lebih berhati-hati saat melintas di jalan dengan kondisi sepi dan berlubang. Pasalnya, peristiwa perampasan sepeda motor terjadi di Kampung Buaran PLN, Cikokol, Kota Tangerang.

Dibeberkan Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono, jajarannya baru saja meringkus Mohammad Saleh, 25, pelaku pencurian bermotor dengan kekerasan dengan memanfaatkan kondisi jalan yang sepi dan berlubang.

Korban dari peristiwa itu, kata Ewo, Fahlefi, pengendara yang kebetulan tengah melintas di Jalan Kampung Buaran PLN, Cikokol, Kota Tangerang sekitar pukul 18.15 WIB, Minggu (20/1/2019).

"Pelaku tunggal ini pakai modus baru karena beraksi pada waktu 18.15 WIB saat situasi sepi yaitu menjelang magrib dan kondisi jalan rusak," kata Ewo dalam jumpa pers di Mapolsek Tangerang, Rabu (23/1/2019).

Ewo menerangkan, ketika itu, pelaku yang memiliki pekerjaan serabutan ini telah bersiap siaga melakukan aksi kejahatannya dengan mencegat korban bernama Fahlefi, yang melintas di kawasan tersebut.

"Ketika korban sedang mengendarai sepeda motor, di tengah jalan dicegat pelaku. Karena takut, akhirnya korban balik arah. Kemudian korban jatuh dan pelaku ambil alih sepeda motor dan korban yang berupaya menahan sepeda motor mengalami lecet dan luka di kakinya," terang Ewo.

Usai berhasil merampas sepeda motor milik korban bernopol A-4442-ZV, korban bersama masyarakat dan polisi pun mengejar pelaku. Tak jauh melarikan diri, pelaku asal Bogor ini akhirnya berhasil diringkus.

Atas kejadian tersebut, lanjut Ewo, pihaknya membawa korban ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka-luka dan membawa pelaku ke tahanan Polsek Tangerang.

Ewo juga mengimbau kepada para pengendara untuk berhati-hati dan mewaspadai pelaku kriminalitas ketika melintas di jalanan yang kondisinya sepi dan berlubang.

"Pelaku sedang diproses secara hukum. Masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati," tutupnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

NASIONAL
Berita Terpopuler: Gadis Diperkosa Paman, Mahasiswa Dijemur, Dukungan Zaki Pilgub DKI, hingga Makam Mewah

Berita Terpopuler: Gadis Diperkosa Paman, Mahasiswa Dijemur, Dukungan Zaki Pilgub DKI, hingga Makam Mewah

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Insiden gadis diperkosa pamannya menjadi berita terpopuler di TangerangNews. Pada Selasa, 16 Agustus 2022 siang, berita yang terjadi di Kabupaten Tangerang ini dibaca 370 ribu pembaca lebih.

KAB. TANGERANG
25 Tahun Irigasi Terbengkalai, Kades Tangerang: Pemerintah Pusat Lalai

25 Tahun Irigasi Terbengkalai, Kades Tangerang: Pemerintah Pusat Lalai

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Saluran irigasi di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, tidak berfungsi hingga akhirnya terbengkalai selama 25 tahun. Pihak desa pun mendorong pemerintah pusat untuk memperbaiki saluran irigasi ini

PROPERTI
Tawarkan Program Kemerdekaan, 3 Perumahan Murah di Tangerang Bisa Jadi Pilihan

Tawarkan Program Kemerdekaan, 3 Perumahan Murah di Tangerang Bisa Jadi Pilihan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:19

TANGERANGNEWS.com-Tiga perumahan di Kabupaten Tangerang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari hunian dengan harga relatif murah. Pasalnya, ketiga pengembang ini menawarkan program kemerdekaan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill