Connect With Us

3.450 Mahasiswa KKN UMT Terjun Atasi Permasalahan di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 26 Januari 2019 | 13:39

| Dibaca : 1530

Kegiatan Pelepasan Mahasiswa KKN Terpadu Universitas Muhammadiyah Tangerang, di Gor Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melepas 3.450 mahasiswanya untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Pelepasan ribuan mahasiswa yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut berlangsung di GOR Tangerang, Dimyati, Kota Tangerang, Sabtu (26/1/2019).

UMT

Rektor UMT Achmad Badawi mengatakan, para mahasiswa akan menyebar di 9 kecamatan dan 45 kelurahan di Kota Tangerang serta di 17 kecamatan dan 79 desa di Kabupaten Tangerang.

"Mereka yang didampingi dosen pembimbing lapangan akan mengabdi selama sebulan penuh untuk membantu mengatasi permasalahan di tengah-tengah masyarakat," kata Badawi.

Menurutnya, KKN merupakan bagian dari Catur Dharma Perguruan Tinggi yang menempatkan mahasiswa di luar kampus demi membentuk pendewasaan, pola pikir dan keterampilan.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkot Tangerang dan Pemkab Tangerang yang telah berkenan untuk digunakan sebagai lokasi KKN terpadu untuk tahun 2019," imbuhnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang juga turut hadir dalam pelepasan tersebut menyambut baik program KKN ini.

Menurutnya, kehadiran mahasiswa di tengah-tengah masyarakat akan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang demi mengentaskan masalah yang bergejolak.

"Alhamdulilah, semoga mahasiswa bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang terkait dengan pembangunan pemerintah kota," tuturnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

KOTA TANGERANG
Legislator Golkar Saksikan Keributan Anggota DPRD Kota Tangerang yang Saling Lapor 

Legislator Golkar Saksikan Keributan Anggota DPRD Kota Tangerang yang Saling Lapor 

Jumat, 24 September 2021 | 22:49

TANGERANGNEWS.com-Keributan yang terjadi antara Anggota DPRD Kota Tangerang Epa Emilia bersama sopirnya, Pabuadi, dengan pengusaha kontraktor, Jopie Amir rupanya disaksikan legislator Golkar Mulyadi

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin