Connect With Us

Diintimidasi Preman, Sopir Angkot di Tangerang Ngadu ke Menhub

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 26 Januari 2019 | 19:12

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat berbincang-bincang dengan salah satu supir angkot di kawasan Ciledug, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Para sopir angkutan kota (angkot) jurusan C01 - B02 atau Ciledug-Cikokol dan Ciledug-Kebayoran Lama mengaku kerap diintimidasi kelompok preman.

Rupanya, permasalahan yang dialami para sopir angkot tersebut terdengar hingga ke telinga Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat bekunjung di kawasan Ciledug, Kota Tangerang.

Budi pun menyambangi para sopir angkot di kawasan Ciledug, Kota Tangerang untuk langsung menyerap aspirasi aduan tersebut pada Sabtu (26/1/2019).

"Saya melihat angkot di daerah Ciledug ini ada beberapa permasalahan. Oleh karena itu saya sengaja dateng kesini untuk menangkap permasalahannya," kata Budi.

Menanggapi keluhan para sopir angkot yang kerap dibayang-bayangi oleh aksi premanisme saat mencari nafkah, Budi akan melaporkan hal ini ke Polres Metro Tangerang Kota.

"Melaporkanya itu untuk menertibkan aksi premanisme ini. Ada perlakuan sewenang-wenang. Oleh karenanya akan kita bawa," tuturnya.

Selain mengaku kerap diintimidasi, Budi juga dikejutkan bahwa tak sedikit para sopir angkot yang belum melakukan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM).

Budi menambahkan, permasalah yang dialami para sopir angkot tak boleh berlarut-larut. Karena, permasalahan lainnya akan menghampiri mereka.

"Karena kalau mereka liar, pasti nantinya akan bermasalah. Tadi ada satu hal yang surprise juga, mereka ternyata masih banyak yang belum memperpanjang SIM. Nanti saya carikan dana untuk mereka tetap berpenghasilan dengan memiliki SIM," paparnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill