Connect With Us

Gudang Pabrik Busa di Jatiuwung Ludes Terbakar

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 29 Januari 2019 | 16:00

Terlihat para petugas pemadam sedang berusaha memadamkan api disebuah gudang pabrik daur ulang busa milik PT Rebon di kawasan Industri Jatake, Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (29/1/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah gudang pabrik daur ulang busa milik PT Rebon di kawasan Industri Jatake, Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (29/1/2019).

Gudang yang menyimpan bahan-bahan mudah terbakar tersebut pun membuat api cepat menjalar. Sehingga, si jago merah yang diduga berasal dari korsleting arus pendek ini meluluh lantakkan seisi gudang tersebut.

Julius Iskandar, pemilik gudang tersebut mengatakan bahwa peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB bersamaan dengan waktu istirahat para karyawan.

"Kejadian pas karyawan lagi istirahat. Saya dengar ada suara gemericik api dari dalam gudang. Pas dilihat, api sudah besar,” ujarnya.

Julius menduga, api yang muncul di gudang daur ulang busa bekas dari barang-barang rongsokan yang telah berdiri selama 10 tahun tersebut berasal dari arus pendek.

"Kemungkinan sih dari arus pendek listrik," ucapnya.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, sejumlah unit Pemadam Kebakaran BPBD Kota Tangerang yang bahu-membahu berhasil menjinakkan api yang telah menghanguskan seisi gudang.

Sementara, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun dipastikan, pemilik gudang mengalami kerugian material yang belum bisa ditaksir.

Hingga saat ini, peristiwa kebakaran pula masih dalam penanganan polisi untuk melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut.(MRI/RGI)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill