Connect With Us

Gudang Pabrik Busa di Jatiuwung Ludes Terbakar

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 29 Januari 2019 | 16:00

| Dibaca : 3755

Terlihat para petugas pemadam sedang berusaha memadamkan api disebuah gudang pabrik daur ulang busa milik PT Rebon di kawasan Industri Jatake, Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (29/1/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah gudang pabrik daur ulang busa milik PT Rebon di kawasan Industri Jatake, Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (29/1/2019).

Gudang yang menyimpan bahan-bahan mudah terbakar tersebut pun membuat api cepat menjalar. Sehingga, si jago merah yang diduga berasal dari korsleting arus pendek ini meluluh lantakkan seisi gudang tersebut.

Julius Iskandar, pemilik gudang tersebut mengatakan bahwa peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB bersamaan dengan waktu istirahat para karyawan.

"Kejadian pas karyawan lagi istirahat. Saya dengar ada suara gemericik api dari dalam gudang. Pas dilihat, api sudah besar,” ujarnya.

Julius menduga, api yang muncul di gudang daur ulang busa bekas dari barang-barang rongsokan yang telah berdiri selama 10 tahun tersebut berasal dari arus pendek.

"Kemungkinan sih dari arus pendek listrik," ucapnya.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, sejumlah unit Pemadam Kebakaran BPBD Kota Tangerang yang bahu-membahu berhasil menjinakkan api yang telah menghanguskan seisi gudang.

Sementara, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun dipastikan, pemilik gudang mengalami kerugian material yang belum bisa ditaksir.

Hingga saat ini, peristiwa kebakaran pula masih dalam penanganan polisi untuk melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut.(MRI/RGI)

BANTEN
Edan! Mantan Kades di Serang Nekat Korupsi Dana Desa Buat Nikahi Istri Muda

Edan! Mantan Kades di Serang Nekat Korupsi Dana Desa Buat Nikahi Istri Muda

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:02

TANGERANGNEWS.com-Seorang mantan kepala desa (kades) Kepandean, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, berinisial YS, 43, nekat korupsi dana desa sebesar Rp500 juta

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

HIBURAN
Hapus Status Suami Istri dengan Ajun Perwira, Jennifer Jill Mengaku Karena Hal Ini 

Hapus Status Suami Istri dengan Ajun Perwira, Jennifer Jill Mengaku Karena Hal Ini 

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:36

TANGERANGNEWS.com-Setelah selama enam bulan ditahan karena ditangkap polisi, terkait sabu seberat 0,39 gram. Kini, isu keretakan rumah tangga pasangan artis Ajun Perwira dengan Jennifer Jill akhirnya terjawab

TEKNO
Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12

TANGERANGNEWS.com-Dalam waktu dekat, media sosial Facebook berencana mengganti nama. Banyak alasan yang memicu penggantian nama Facebook ini

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin