Connect With Us

Ikan Belida Bobot 22 Kilo Ditangkap Warga Karawaci di Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 29 Januari 2019 | 18:00

Otong, warga Karawaci menangkap ikan Belida dengan bobot 22 Kilogram (Kg) saat sedang melihat pertunjukan atraksi wisata air di Kampung Karawaci Ilir, Kota Tangerang, Selasa (29/1/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Otong, menjadi warga yang beruntung karena berhasil menangkap seekor ikan Belida berukuran besar di Sungai Cisadane, tepatnya di Kampung Karawaci Ilir, Kota Tangerang, Selasa (29/1/2019).

Peristiwa itu sendiri terjadi secara kebetulan saat dirinya menonton atraksi wisata air di lokasi setempat. Ia yang tengah menunggu giliran naik sepeda air secara tak sengaja melihat ikan dengan bobot 22 kilogram itu muncul ke permukaan air.

"Pas lihat ada ikan besar (Belida) dia langsung lari, mengambil serokan untuk menangkap ikan itu," kata Rian Hidayat warga setempat.

Kemudian, ia pun berjibaku berusaha menangkap ikan dengan panjang 121 centimeter tersebut dengan peralatan seadanya. Selang beberapa lama, ikan itu pun berhasil ditangkap.

"Pas berhasil diangkat, dia kaget, karena ikannya besar sekali," tambah Rian.

Suasana di wisata air pun mendadak. Warga berkerumun ingin melihat secara langsung ikan yang mulai langka di perairan sungai Cisadane itu.

Otong mengatakan, rencananya ikan tersebut akan dimasak dan dinikmati bersama keluarganya. Namun, jika ada yang berminat, ia juga bersedia menjualnya.

"Kalau ada yang mau beli, boleh nih, tapi kalau tidak ada yang mau, saya akan masak saja," ungkapnya.

Ikan Belida merupakan spesies yang sudah mulai jarang ditemui di Cisadane. Bahkan, kata Otong, terakhir kali ikan tersebut muncul di Sungai Cisadane hampir 8 sampai 10 tahun yang lalu.

"Ikan ini sudah susah didapatkan. Alhamdulillah, luar biasa. Rejeki nomplok," tukas pria yang tercatat warga Karawaci.(MRI/RGI)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill