Connect With Us

Demo Mahasiswa di Pemkot Tangerang Rusuh, 7 Orang Terluka

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 30 Januari 2019 | 18:00

Puluhan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Rabu (30/1/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Puluhan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Rabu (30/1/2019).

Aksi demonstrasi tersebut berlangsung rusuh ketika para mahasiswa yang mengatasnamakan Forum Aksi Mahasiswa (FAM) ini melakukan aksi pembakaran ban.

Kelompok Mahasiswa yang mendesak ditemui Wali Kota Tangerang berusaha menembus barikade petugas. Bentrokan fisik antara petugas Satpol PP serta Kepolisian dengan para pendemo pun tak terhindarkan.

Aksi saling lempar batu, botol, hingga bangku dan peralatan lainnya yang ada di lokasi juga terjadi. Sampai-sampai, seorang anggota Satpol PP mengalami luka bocor di kepalanya dan sejumlah mahasiswa terluka hingga dilarikan ke rumah sakit.

Untuk menghentikan aksi kekerasan itu, petugas kepolisian di lokasi pun memberi tembakan peringatan dengan meletuskan lima peluru ke udara. Sementara para petugas Satpol PP mengejar para demonstran.

Menurut Rektor STISIP Yuppentek Bambang Kurniawan, unjuk rasa yang turut diikuti mahasiswanya ini menuntut pelaksanaan kesehatan di Kota Tangerang tidak dipersulit.

Ia juga mengatakan, bahwa dalam aksi tersebut, lima orang mahasiswa hingga kini masih menjalani perawatan. Sementara dua orang petugas Satpol PP juga masih mendapatkan perawatan medis.

"Itu tadi demo soal kesehatan. Dan berlangsung kisruh, ada lima mahasiswa dan dua petugas Satpol PP masih dirawat," terangnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill