Connect With Us

3 Kali Mangkir, Kasus WH Dikaji Gakkumdu

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 2 Februari 2019 | 16:00

| Dibaca : 1540

Terlihat Baliho Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, yang ada wajah Gubernur Banten Wahidin Halim terpasang di kawasan TangCity Mall. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim mangkir dari tiga panggilan Bawaslu soal fotonya terpampang dalam baliho atau spanduk salah satu capres-cawapres.

Komisioner Bawaslu Kota Tangerang Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Hery Handani mengatakan, terlapor tidak memenuhi tiga kali panggilan untuk menjalani pemeriksaan tanpa adanya keterangan.

"Beliau tidak datang selama tiga kali berturut-turut tanpa keterangan dan komunikasi," ujarnya kepada TangerangNews, Sabtu (2/2/2019).

Kata Hery, pihaknya kini tengah melakukan pembahasan dengan Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) untuk menindaklanjuti kasus dugaan tindak pelanggaran pemilu tersebut.

Ia juga bertutur bahwa hasil dari pembahasan tersebut akan diumumkan pada Senin (4/2/2019) mendatang.

"Kita pembahasan di Sentra Gakkumdu kota. Senin atau Selasa nanti kita keluarkan hasil dari pembahasan ini," tuturnya.

Sebelumnya, kasus dugaan tindak pemilu ini berawal dari laporan Ferari yang meminta Bawaslu untuk memprosesnya Wahidin karena fotonya terpampang dalam baliho atau spanduk capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf yang terpasang di kawasan TangCity Mall dan kawasan Neglasari, Kota Tangerang.(RAZ/RGI)

TOKOH
Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Senin, 10 Mei 2021 | 23:02

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari Ustaz Tengku Zulkarnain. Ustaz berdarah Melayu Deli itu meninggal dunia setelah terpapar COVID-19

TANGSEL
Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Rabu, 12 Mei 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah pasangan muda mudi kepergok sedang di dalam kamar salah satu penginapan di wilayah Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (11/5/2021) malam

BISNIS
4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

Senin, 10 Mei 2021 | 09:29

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Hampers menjadi salah satu tradisi yang harus ada. Biasanya hampers berisi kue kering atau makanan yang dikirimkan untuk orang-orang tersayang

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab