Connect With Us

SBY Minta Penggusuran Warga Cina Benteng Ditunda

| Rabu, 12 Mei 2010 | 18:13

SBY saat berkunjung ke SMK 3 Kota Tangerang. (tangerangnews / rangga)


TANGERANGNEWS-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar eksekusi penggusuran ratusan rumah warga Cina Benteng yang tinggal di Kelurahan Sewan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang untuk  ditunda sampai ada solusi yang terbaik bagi warga.
 
Hal tersebut diungkapkan melalui Assisten Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan dan Otonomi Daerah, Setiyardi, ketika melakukan kunjungan ke lokasi pemukiman warga Cina Benteng bersama Komisi II DPR, Rabu (12/5).
 
Ia mengungapkan, Presiden merasa prihatin dengan keinginan keras Pemkot Tangerang yang akan tetap melakukan penggusuran. Karena itu, Presiden meminta agar Pemkot menunda penggusuran sampai adanya kesepakatan terbaik dari kedua belah pihak.
“Sampai adanya solusi yang terbaik, Presiden juga meminta agar para warga diperlakukans ecara manusiawi, jadi tidak boleh ada intimidasi,” kata Setyardi.
 
Lebih lanjut Setiyardi mengatakan, SBY meminta supaya setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak pemerintah daerah memiliki azas keadilan yang menguntungkan semua pihak.
 
Sementra itu ketika ditanya mengenai solusi dari pihak kepresidenan, Setyardi mengatakan bahwa saat ini masih dalam kajian. “Pengkajiannya memang agak lama, karena harus melihat dari segala aspek, jadi selain butuh waktu juga butuh pembiayaan,” terangnya.
 
Sedangkan anggota Komisi II DPR RI Budiman Sujatmiko mengungkapkan, pihaknya sedang mencarikan jalan keluar terkait penggusuran tersebut. Ia menambahkan, bisa saja jalan keluar tersebut berupa pemberian kerahiman atau penyediaan tempat tinggal yang layak di tempat lain. “Kita akan upayakan yang terbaik agar masyarakat tidak terlantar,” tandasnya.(rangga)

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill