Connect With Us

Wartawan Meninggal Tabrakan Beruntun di Tol Karawaci

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 14 Februari 2019 | 11:42

Suasana kecelakaan beruntun di Jalan Tol Jakarta-Merak Km 20.800, Karawaci, Tangerang, Rabu (13/2/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Seorang wartawan stasiun televisi swasta nasional Rtv meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun di Jalan Tol Jakarta-Merak Km 20.800, Karawaci, Tangerang, Rabu (13/2/2019).

Kecelakaan beruntun yang terjadi sekitar pukul 23.00 WIB ini melibatkan Bus Rosalia Indah bernopol AD-1401-DE dengan dengan Toyota Fortuner A-1214-DE dan Avanza F-1633-GG.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Ansori mengatakan, kronologi awal kejadian ketika bus berpenumpang 32 orang yang dikemudikan Bimantoro melintas dengan kecepatan tinggi dan berpindah lajur.

Ketika berpindah ke lajur tiga, pengemudi bus tersebut kehilangan kendali hingga kemudian menghantam dua kendaraan di depannya yakni Fortuner dan Avanza.

"Penyebabnya bus berpindah lajur, dari lajur dua ke lajur tiga dan hilang kendali kemudian menabrak Fortuner dan mendorong Avanza," ujar Isa dalam keterangannya kepada TangerangNews, Kamis (14/2/2019).

Isa menuturkan insiden tersebut mengakibatkan tiga kendaraan rusak berat. Selain itu, sejumlah korban pun mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Siloam Karawaci dan RS Omni Internasional.

Namun, seorang wartawan bernama Mazmur Tua Marbun, 22, yang merupakan penumpang Fortuner dikabarkan meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Penumpang bus tidak luka. Untuk dua penumpang Avanza bernama Lahmudin dan Herni luka dan pengemudinya tidak luka. Sementara pengemudinya Fortuner bernama Herbet luka," kata Isa.

Jenazah wartawan asal Perumahan Graha Cisait, Serang, Banten itu kini berada di kamar mayat RSUD Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum meninggal, almarhum berencana akan menjenguk ibunya yang di rawat di RS Siloam Karawaci.(RAZ/HRU)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill