Connect With Us

Tangkal Hoax Jadi Fokus Kapolres Metro Tangerang Baru

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 16 Februari 2019 | 14:58

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim usai coffe morning bersama Para Awak Media di Sekretariat Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR), Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pasca dilantik sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim langsung merespon kondisi wilayah hukumnya menjelang berlangsungnya pelaksanaan Pileg dan Pilpres dalam waktu dekat ini.

Dalam coffe morning bersama Para Awak Media, Kapolres membahas terkait penangkalan berita hoax ditengah masyarakat belakangan ini.

Kegiatan yang digelar di Sekretariat Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR), Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, dihadiri seluruh insan pers yang bertugas di Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim coffe morning bersama Para Awak Media di Sekretariat Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR), Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang.

"Kegiatan ini merupakan bentuk respek kami kepada teman-teman media. Tanpa adanya peran serta rekan rekan media kinerja Polri tidak akan pernah ada artinya," terang Abdul Karim dalam sambutannya, Sabtu (16/2/2019).

Abdul menjelaskan, tanpa bantuan media, prestasi para anggota yang mengungkap kasus tidak akan terangkat ke publik. Ditambahkannya, kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergeritas antara Polri dengan media.

"Saya bersyukur, sebagai orang baru bisa diterima di Kota Tangerang ini. Teman-teman juga Alhamdullah terus mensuport kinerja kami dalam berbagai hal. Namun, kalau ada koreksi dan sebagainya tolong sampaikan ke saya langsung," tuturnya.

Ia juga berharap, kedepanya pertemuan seperti ini bisa terus berjalan, agar apabila adanya hoax terbaru yang muncul ditengah masyarakat, para insan pers dapat memberantas dan langsung bisa mengklarifikasi berita yang benar, sehingga tidak membuat resah masyarakat.

"Dari komunikasi yang terus terjalin seperti inilah teman-teman media kedepannya diharapkan bisa memberantas hoax yang berkembang di Kota Tangerang, sehingga masyarakat tidak khawatir lagi," imbuhnya 

"Menurut saya kalau kerja sendiri tak mungkin, artinya tanpa media sebagai pendukung. Kami berharap kedepan bisa terus besirnegi bersama khususnya dalam melakukan pembangunan wilayah," ucap alumni Akpol 95 ini.

Usai Berbincang dengan Para Awak Media, Kapolres yang didampingi oleh Para Pejabat Utama (PJU) diantaranya Kasatintel  AKBP Suparmin, Kasatlantas AKBP Juang Andi Priyanto, Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono dan Waksatlantas Kompol Triyani melaksanakan Kampanye Millenial Road Safety Festival dengan Tema Mewujudkan Milenieal Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill