Connect With Us

Mahasiswa KKN UMT Beri Layanan Kesehatan Warga Cipete

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 Februari 2019 | 16:29

| Dibaca : 1081

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan program pemeriksaan kesehatan kepada puluhan warga di RW 4 dan 5 Kelurahan Cipete, Pinang, Kota Tangerang, Selasa (19/2/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan program pemeriksaan kesehatan kepada puluhan warga di RW 4 dan 5 Kelurahan Cipete, Pinang, Kota Tangerang, Selasa (19/2/2019).

Warga pun tampak antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh para mahasiswa. Tercatat sebanyak 60 warga yang notabene merupakan lanjut usia (lansia) mendaftar untuk dicek kesehatan gula darah dan gejala mata katarak.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan program pemeriksaan kesehatan kepada puluhan warga di RW 4 dan 5 Kelurahan Cipete, Pinang, Kota Tangerang, Selasa (19/2/2019).

Dewan Pembina Lapangan KKN Terpadu UMT Kelurahan Cipete Mirza Shahreza mengatakan, cek kesehatan gratis itu bekerjasama dengan RS Annisa. Kegiatan ini diawali dengan penyuluhan.

Menurutnya, penyuluhan dilakukan demi mengetahui masalah kesehatan yang dialami warga, sehingga apabila terindikasi bisa dicegah atau pun dirujuk ke rumah sakit.

“Dalam hal ini akan bermanfaat demi mencegah terjadinya komplikasi penyakit agar memperpanjang usia produktif dan meningkatkan kualitas hidup," katanya kepada TangerangNews.

Ketua Pelaksana Program Kesehatan KKN Deny Aditia Wardana menjelaskan, hasil dari pemeriksaan kesehatan ini sangat beragam. Untuk pengecekan gula darah warga yang diperiksa, rata-rata hasilnya normal.

Selain itu, dari pemeriksaan tensi darah juga hasilnya rata-rata normal. Kendati begitu, terdapat lima warga yang mengalami gejala katarak.

"Alhamdulilah kesehatan warga rata-rata normal. Tapi karena lansia, ada juga yang bergejala penyakit katarak," ucapnya.

Deni menuturkan, selain penyuluhan kesehatan, para mahasiswa juga melakukan pembinaan kepada warga terkait program BPJS.

Ia melanjutkan, kegiatan ini bermaksud agar warga dapat mempedulikan kondisi kesehatannya sekaligus sumbangsih mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Kami sebagai mahasiswa ingin warga peduli dengan kesehatan," tukasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Modus Baru Penyelundupan Narkoba di Banten, Sabu Disembunyikan dalam Kabel Charger Hp

Modus Baru Penyelundupan Narkoba di Banten, Sabu Disembunyikan dalam Kabel Charger Hp

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:24

Polda Banten menggelar ungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu dengan modus baru, yaitu pelaku menyembunyikan dalam kabel charger handphone (Hp).

TANGSEL
Giat Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Unpam Gandeng GP Ansor Pagedangan Tangerang

Giat Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Unpam Gandeng GP Ansor Pagedangan Tangerang

Jumat, 20 Mei 2022 | 22:15

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pamulang (Unpam) Kota Tangerang Selatan menggelar pengabdian masyarakat bertempat di aula kantor Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie