Connect With Us

Kepanikan Keluarga Pasien saat Kebakaran di RSUD

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 26 Februari 2019 | 08:26

| Dibaca : 1048

Para pasien dievakuasi ke halaman kantor kelurahan Kelapa Indah. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Suasana RSUD Kota Tangerang tiba-tiba gaduh sekitar pukul 22.23 WIB, Senin (25/2/2019). Para perawat dan pendamping pasien panik.

Mereka berlarian dan berupaya menyelamatkan pasien yang terbaring lemah di ranjang untuk dievakuasi dari peristiwa kebakaran.

Petugas keamanan, Supriyadi, saat menunjukan di ruang panel listrik lantai satu yang terjadi ledakan sebanyak lima kali.

Petugas keamanan, Supriyadi, yang berjaga di ruang panel listrik lantai satu mendengar ledakan sebanyak lima kali. Induk listrik itu kemudian terbakar, hingga api merambat ke lantai enam.

"Paling parah api besar banget di lantai tiga," katanya kepada TangerangNews.

Sementara Yadi, salah seorang pendamping pasien yang berada di lantai dua mengaku panik ketika suasana gedung gelap gulita.

Ia lantas berlari menyelamatkan orangtuanya yang tengah dirawat di ruang inap ke jalur evakuasi sambil dibalut dengan perasaan khawatir.

"Tadi pada lari-larian, gelap pas kebakaran. Tapi Ahamdulilah orangtua saya selamat," ucapnya.

Halaman kantor kelurahan Buaran Indah yang berada di sekitar 200 meter dari rumah sakit menjadi titik zona aman. Ratusan pasien kini berada di lokasi tersebut.

Hingga kini, api yang sempat berkobar selama sekitar 30 menit itu telah dipadamkan petugas BPBD. Para petugas medis maupun perawat sibuk merujuk pasien ke sejumlah rumah sakit seperti Mayapada, Awal Bros, Melati dan Sintanala.(RAZ/HRU)

TANGSEL
2 Terluka Akibat Saling Bacok di Alam Sutera, Keduanya Saling Lapor Polisi

2 Terluka Akibat Saling Bacok di Alam Sutera, Keduanya Saling Lapor Polisi

Jumat, 23 Juli 2021 | 20:32

TANGERANGNEWS.com-Insiden keributan hingga menimbulkan aksi saling bacok yang terjadi di Kawasan Bunderan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Kamis, 22 Juli 2021 kemarin, mengakibatkan dua orang terluka

NASIONAL
Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Jumat, 23 Juli 2021 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-bali yang berlaku selama lonjakan COVId-19 terjadi, sangat berdampak pada ekonomi masyarakat terutama menengah kebawah

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

BANTEN
dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00

Dokter Tirta Mandira Hudhi menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang isinya foto kepala daerah semua.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab