Connect With Us

Kelistrikan RSUD Dicek Konsultan Bulan Lalu, Arief: Hasilnya Normal

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 26 Februari 2019 | 14:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Direktur RSUD Kota Tangerang beserta jajaran lainnya mengecek kondisi gedung RSUD Kota Tangerang pasca kebakaran. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran terjadi di RSUD Kota Tangerang pada Senin (25/2/2019) malam, mengakibatkan 156 pasien dievakuasi ke 23 rumah sakit lain.

Pasca kebakaran yang dipicu karena korsleting panel listrik itu, tim gabungan dari Pemerintah Kota Tangerang, Kepolisian, PLN masih melakukan normalisasi gedung RSUD Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pada bulan lalu tim konsultan telah melakukan pengecekan kelistrikan yang hasilnya dinyatakan normal. Namun, kemarin malam malah terjadi kebakaran.

"Ini sebenarnya bulan Januari sudah dilakukan pengecekan panel oleh tim konsultan bahwa kondisinya aman, ada laporannya dan tapi hari ini terjadi kebakaran," katanya, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, sumber api berasal dari korsleting panel listrik yang ada di ruang lantai dua. Api kemudian merembet ke seluruh kabel listrik di jalur utama.

Hal ini mengakibatkan suasana rumah sakit gaduh. Ratusan orang panik dan pasien pun dievakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Sudah mulai didata karena yang jadi masalah adalah kebakaran diseluruh kabel listrik di jalur utama yang menghubungkan tiap lantai. Kalau tadi saya lihat kondisinya ini panel jumlahnya hampir ratusan di RS ini," jelasnya.

Hingga kini, kata Arief, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Tim Labfor Polri yang tengah melakukan investigasi dan dibantu tim lainnya untuk normalisasi gedung.

"Jadi kita juga masih menunggu dari tim Labfor Polri untuk melakukan investigasi," tukasnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill